Film "Blonde" berhasil raih delapan nominasi di penghargaan Razzie 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Film "Blonde" berhasil raih delapan nominasi di penghargaan Razzie 2023

Foto dokumen: Sutradara Andrew Dominik dan pemeran Ana de Armas dan Adrien Brody menghadiri pemutaran perdana film "Blonde" di TCL Chinese Theater di Los Angeles, California, AS, 13 September 2022. (REUTERS/Mario Anzuoni.)

Jakarta (ANTARA) - "Blonde", sebuah film biografi yang menceritakan eksploitasi Marilyn Monroe, memimpin percaturan penghargaan Razzie tahun ini dengan delapan nominasi, sementara peraih beberapa penghargaan Oscar Tom Hanks mendapat predikat aktor terburuk.

Di tahun ke-43-nya, Razzie merupakan penghargaan parodi untuk menandingi Oscar. Kebalikan Oscar, Razzie Awards justru memberikan pialanya untuk film-film terburuk di Hollywood.

Tahun ini, "Blonde" jadi juara umum, Film Netflix itu menerima nominasi Razzie untuk gambar terburuk, dua nominasi untuk aktor pendukung terburuk, dua untuk pasangan terburuk, serta untuk remake terburuk, sutradara terburuk, dan skenario terburuk.

Sutradara Andrew Dominik dan Netflix telah menghadapi penilaian keras atas apa yang oleh para kritikus disebut sebagai penggambaran Monroe yang seksis dan kejam, yang diperankan oleh Ana De Armas.

Kritikus Film New York Times Manohla Dargis menulis: "Mengingat semua penghinaan dan kengerian yang dialami Marilyn Monroe selama 36 tahun, sungguh melegakan bahwa dia tidak harus menderita melalui kevulgaran "Blonde" hiburan necrophiliac terbaru untuk mengeksploitasinya.”

The Razzies juga tidak menyukai Hanks musim ini, menominasikannya sebagai aktor terburuk sebagai Geppetto di Disney's "Pinocchio" dan aktor pendukung terburuk sebagai Kolonel Tom Parker di "Elvis".

Berbeda dengan ajang penghargaan lain yang memberikan apresiasi untuk yang dinilai terbaik, pertunjukan penghargaan parodi Razzie justru sebaliknya, demikian Reuters dikutip Selasa.

Baca juga: Film "Air" tentang sepatu Nike akan dirilis pada April 2023

Baca juga: Bioskop Online akan rilis film "Panduan Mempersiapkan Perpisahan"


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023