Aktor veteran Anthony Hopkins akan jadi Kaisar Romawi di proyek film terbaru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,film

Aktor veteran Anthony Hopkins akan jadi Kaisar Romawi di proyek film terbaru

Arsip foto - Aktor Anthony Hopkins melambaikan tangannya saat menghadiri pemutaran perdana film "The Two Popes" selama AFI Fest 2019 di Los Angeles, California, AS, 18 November 2019. (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni.)

Jakarta (ANTARA) - Aktor veteran Anthony Hopkins akan memainkan karakter sebagai Kaisar Romawi Vespasianus di proyek film terbaru berjudul "Those About to Die" yang disutradarai oleh Roland Emmerich.

Mengutip Variety yang disiarkan Rabu (18/1) waktu setempat, Hopkins sendiri menjadi pemeran utama pertama yang diumumkan untuk proyek tersebut.

Film drama petualangan itu dibuat oleh Peacock bersama rumah produksi AGC Television. Ditulis oleh Robert Rodat, film tersebut mengambil latar di dunia kompetisi gladiator yang digambarkan sebagai masa yang kompleks dan korup.

Karakter yang Hopkins perankan, Vespasianus, merupakan seorang kaisar Romawi yang mengklaim tahtanya setelah kemenangan dalam perang saudara berdarah selama sepuluh tahun. Vespasianus kemudian dibenci oleh para bangsawan di sekitarnya yang ingin memperebutkan posisi di Kekaisaran.

Dalam proyek film tersebut, selain bertugas sebagai sutradara, Emmerich juga akan menjadi produser eksekutif bersama Rodat. “Those About to Die" akan syuting di Cinecittà Studios di Roma.

Sementara itu, Hopkins dikenal sebagai aktor yang pernah memenangkan beberapa penghargaan seperti Oscar untuk aktor terbaik di film "The Father" (2020) dan aktor terbaik di film "Silence of the Lambs" (1991).

Hopkins juga dinominasikan di penghargaan Oscar untuk perannya dalam "The Remains of the Day" (1993), "Nixon" (1995), "Amistad" (1997), dan "The Two Popes" (2019).

Baca juga: Bioskop Online akan rilis film "Panduan Mempersiapkan Perpisahan"

Baca juga: Film komedi komedi romantis terbaru "Your Place or Mine" tayang 10 Februari di Netflix