Ratusan wisatawan kunjungi Kepulauan Seribu jelang perayaan Tahun Baru 2023

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Tahun Baru

Ratusan wisatawan kunjungi Kepulauan Seribu jelang perayaan Tahun Baru 2023

Wisatawan mengabadikan foto sepasang pohon yang menjadi ikon objek wisata Jembatan Pengantin di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Selasa (9/11/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu mengungkapkan, 897 wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke kabupaten di Provinsi DKI Jakarta itu menjelang Tahun Baru 2023.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Puji Hastuti di Jakarta, Sabtu, mengatakan, sebanyak 279 wisatawan tiba pada 29 Desember dan pada 30 Desember 2022 sebanyak 618 wisatawan.

"Jumlah 897 pengunjung tersebut terdiri dari 817 wisatawan lokal dan 80 wisatawan mancanegara,” kata Puji.

Sebanyak 897 wisatawan masuk dari empat pintu penyeberangan, yakni Dermaga Marina Ancol dan Dermaga Kali Adem Muara Angke di Jakarta Utara serta Tanjung Pasir dan Cituis Teluk Naga di Kabupaten Tangerang.

Puji optimistis kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu pada malam pergantian tahun bertambah. Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan festival musik di dua lokasi berbeda untuk menyambut pergantian tahun.

Dua lokasi tersebut adalah Pantai Sakura(Pulau Untung Jawa) di Kepulauan Seribu Selatan serta Pantai Reklamasi (Pulau Panggang) di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kami meminta kepada para pengunjung tetap menjaga keamanan dan kenyamanan,” kata Puji.

Baca juga: Dinas Perhubungan DKI luncurkan empat kapal baru layani Jakarta-Kepulauan Seribu

Baca juga: Objek wisata di Kepulauan Seribu masih dipadati wisatawan pada H+4 Lebaran 2022