200 polisi jaga 84 gereja di Dumai

id Polres Dumai, Nataru Dumai

200 polisi jaga 84 gereja di Dumai

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto memantau pengamanan sejumlah gereja, Sabtu malam. (ANTATA/A Razak)

Dumai (ANTARA) - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto meninjau penjagaan sejumlah gereja yang melaksanakan malam peribadatan Natal untuk memastikan kondisi aman kondusif dan umat nasrani khusuk beribadah.

Kapolres Nurhadi usai melakukan peninjauan tiga gereja, yaitu Gereja GPIB Ekklesia di Jalan Air Bersih Kecamatan Dumai Timur, HKBP danGPKIuntuk memastikan kondisi aman dan kondusif tanpa ada gangguan.

Untuk pengamanan ibadah Natal, Polres Dumai beserta Polsek jajaran dibantu sejumlah organisasi kepemudaan menjaga pelaksanaan ibadah di 84 gereja tersebar di tujuh kecamatan di Dumai.

"Pengamanan gereja ini diharap bisa berjalan aman dan lancar sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif," kata Kapolres Dumai AKBP Nurhadi, Sabtu.

Dikatakannya, pengamanan kegiatan ibadah perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di gereja Kota Dumai ink rutin setiap tahun, dengan mengedepankan tindakan preventif mendukung keamanan, kenyamanan, dan pelayanan prima pada masyarakat.

Kegiatan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dan mewujudkan situasi kondusif, Polres Dumai menurunkan 200 personel dan khusus penjagaan gereja dibantu TNI dan Ormas Pemuda Pancasila (PP) serta Pemuda Batak Bersatu (PBB).

"Pola pengamanan gereja dengan menempatkan tiga polisi di gereja besar, dua di gereja sedang dan satu personel di gereja kecil dengan tambahan kekuatan dari TNI dan Ormas PP serta PBB," sebut Nurhadi.

Menyambut perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Dumai telah memulai Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 dan telah disiapkan4 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan di tempat keramaian, pelabuhan, terminal dan ruas Jalan Tol untuk memastikan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 berjalan khidmat dan lancar.