Mendagri Tito Karnavian minta semua pihak mendukung Penjabat Bupati Jayapura

id Berita hari ini, berita riau antara,berita riau terbaru, Mendagri

Mendagri Tito Karnavian minta semua pihak mendukung Penjabat Bupati Jayapura

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian (kiri) melantik Triwarno Purnomo sebagai Penjabat Bupati Jayapura, di Jakarta, Selasa (20/12/2022). (ANTARA/HO-Dokumen pribadi Kemendagri RI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta semua pihak untuk mendukung Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam menjalankan tugas, agar berbagai program berjalan dengan aman dan lancar.

"Dengan demikian akan membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura yang lebih sejahtera," kata Mendagri, dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Rabu.

Menurut Tito, pihaknya juga berpesan agar Penjabat Bupati Jayapura merangkul semua, baik tokoh formal, informal maupun semua kalangan masyarakat dalam menjalankan tugas.

"Selain tugas rutin penjabat bupati juga harus turun ke masyarakat, kemudian perlu juga membangun hubungan baik dengan para staf dan komunikasi terus dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah pusat, sehingga program kerja dapat berjalan lancar," ujarnya.

Pihaknya juga berharap Penjabat Bupati Jayapura agar menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk kepentingan masyarakat.

"Tekan betul angka korupsi atau penyimpangan-penyimpangan lain yang mungkin berpotensi ada di Kabupaten Jayapura, karena kami ingin melihat Papua ada perubahan," katanya lagi.

Dia menambahkan agar juga memperhatikan untuk menjaga kondisi tetap kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, baik dari aspek stabilitas politik pemerintahan maupun keamanan lainnya.

"Dengan penjagaan tersebut ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman dan nyaman, karena keamanan itu juga perlu terus dijaga agar berbagai program kerja dapat berjalan baik," ujarnya lagi.

Selain itu, kata dia lagi, pihaknya meminta Penjabat Bupati Jayapura agar membangun kewaspadaan terhadap potensi bencana alam khususnya banjir mengingat akhir tahun identik dengan musim hujan.

"Terlebih Kabupaten Jayapura pernah mengalami banjir bandang, sehingga upaya antisipasi perlu dilakukan," katanya lagi.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian lantik Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

Baca juga: Temu empat mata dengan Mendagri, Bupati Meranti keluhkan DBH minim untuk daerahnya