PLN gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PLN

PLN gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder

PLN gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - PLN Group Kota Pekanbaru gelar acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama Stakeholder dengan tema “Keselamatan Ketenagalistrikan pada Masyarakat Umum” di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Acara dihadiri oleh Forkopimda Kota Pekanbaru, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Akademisi, Ormas, para pelaku usaha, bisnis dan industri, pengusaha perumahan hingga kontraktor kelistrikan.

Manager PLN UP3 Pekanbaru Wira Bhakti Dharma menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jaringan listrik itu tidak semuanya berada di lingkungan kerja PLN, lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat, berbicara tentang Keselamatan Ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat,” ujar Wira.

Wira juga menjelaskan "Forum Keselamatan Ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masalah Keselamatan Ketenagalistrikan menjadi perhatian penting untuk kita laksanakan bersama."

Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder ini dilaksanakan sebagai jembatan untuk membangun kerjasama antara Pemerintah, PLN, dan seluruh Stakeholder dalam memahami pondasi Keselamatan Ketenagalistrikan di masyarakat.

Pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah mengadakan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder sebagai langkah nyata kepedulian PLN terhadap keselamatan masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah bekerja keras yang terus menjaga agar pasokan listrik ke masyarakat tetap bisa dialirkan dan kami mengapresiasi PLN Group Kota Pekanbaru atas terselenggaranya kegiatan berupa Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder,” ucap Syoffaizal.

Keselamatan Ketenagalistrikan merupakan tanggung jawab bersama, bukan PLN saja, masyarakat harus turut berperan aktif dan sadar akan bahaya listrik serta mengajak ikut memperhatikan dan menjaga aset PLN di sekitar kita.

“Listrik ini milik kita bersama, mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya, waspadai segala bahaya dan risiko yang akan muncul. Ayo kita bersama-sama jaga aktivitas disekitar jaringan listrik agar kegiatan kita lancar dan aman,” jelasnya.

Manager PLN UP3 Pekanbaru berharap "forum ini bisa memberikan upaya edukasi yang lebih baik terkait bahaya listrik dan pencegahannya, sehingga kecelakaan ketenagalistrikan di lingkungan masyarakat Pekanbaru dapat dicegah, seperti yang kita ketahui bersama, tidak ada yang lebih penting dari kesel

amatan nyawa manusia," tutup Wira.

Bagi masyarakat dan pelanggan PLN Apabila ditemukan kondisi-kondisi berpotensi bahaya listrik dapat segera melapor kepada PLN melalui Aplikasi PLN Mobile atau melalui Kontak Center PLN melalui Nomor 123., tambahnya