PNS Diminta Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

id pns diminta, tingkatkan wawasan kebangsaan

PNS Diminta Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus meningkatkan wawasan kebangsaan yang kini dirasakan terus berkurang. Hal ini dapat dilihat dari sisi sederhana saja, yakni saat menaikan bendera merah putih di depan rumah. Padahal itu dilakukan hanya satu kali setahun pada HUT-RI saja. Banyak dari masayarkat yang tidak melakukannya.

Fenomena ini disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang bidng Ekonomi dan Keuangan Bustami HY SH MM pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar di Altha Hotel Bangkinang, Rabu malam (11/12).

"Oleh sebab itu, kita mengajak masyarakat untuk sadar dalam memiliki wawasan kebangsaan. Kita selaku abdi negara yang bekerja untuk negara dan masyarakat yang digaji oleh negara, ternyata tidak memiliki wawasan kebagsaan terhadap negara kita sendiri. Ini sangat ironis," ungkap Bustami.

Dihadapan para dewan pengurus kapri kampar Bustami berharap agar kedepan para pengurus Korpri untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan nasional. "Kepada seluruh anggota korpri saya harapkan lebih memahami tentang wawasan kebangsaan dan tugas pokok seorang pegawai negeri sipil," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Dewan Pengurus Korpri Provinsi Riau ABD Lafiz SH MSi dalam sambutannya menyampaikan, Dewan Pengurus Korpri yang baru dilantik untuk bisa bekerja sama dalam melakukan setiap kegiatan. Karena sejauh ini kebanyakan pengurus tidak banyak yang bekerja hanya numpang nama saja.

"Korpri merupakan organisasi yang sangat besar. Dimana pengurusnya merupakan para pegawai dan pejabat-pejabat yang dibiayai oleh negara. Maka diharapkan Korpri lebih terus maju lagi," katanya

Susunan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar

Ketua : Ir Nurahmi MM

Wakil Ketua I : H Bustami HY SH MM

Wakil Ketua II : Ir Mawardes

Wakil Ketua III : Ir Azwan MSi

Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan : Drs H Syamsul Bahri MSi

Ketua Bidang Pembinaan Disiplin dan Wawasan Kebangsaan: Ir Asril Jasda MSi

Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum : Helmi Syukra SH

Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan : Ir Aliman Makmur MSi

Ketua Bidang Kerohanian olahraga dan sosial Budaya : Drs Jawahir MPd

Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat : Drs H Zamzamir

- See more at: