Istri PNS Diminta Sumbangsih Motivasi Untuk Dumai

id istri pns, diminta sumbangsih, motivasi untuk dumai

Dumai, 22/12 (ANTARA) - Wali Kota Dumai H Khairul Anwar meminta seluruh istri pegawai negeri sipil untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan motivasi kepada pemerintah melalui peran dan pengabdian suami dalam menjalankan tugas pemerintah.

"Dengan kesibukan sehari-hari di luar rumah, istri tidak boleh melupakan peranan sebagai tumpuan rumah tangga yakni melayani suami dan alangkah baiknya jika hal itu ditambah lagi dengan memberikan masukan berupa pemikiran dan motivasi terhadap suami," kata Khairul di hadapan ratusan istri PNS se-Kota Dumai yang terhimpun dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Dumai, Selasa.

Mereka hadir di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung Kota Dumai pada peringatan HUT ke-11 DWP yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu.

Khairul juga berharap ibu-ibu PNS ke depannya bisa lebih mandiri dan berperan aktif dalam mendukung program pembangunan pemerintah dan mengisi kegiatan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Ke depannya kami harapkan ibu-ibu dharma wanita tidak hanya bergantung pada dana APBD semata dalam melaksanakan kegiatan, namun harus sudah memulai untuk mencari terobosan guna mengejar predikat dharma wanita yang mandiri," harap Khairul.

Pemkot Dumai disampaikan Khairul juga mengucapkan terimakasih kepada DWP Kota Dumai yang telah setia menjalankan roda organisasi sehingga mampu menggerakan peran serta para istri PNS dalam lingkup kegiatan positif dan mendukung kinerja suami dengan baik dan patuh dalam tugas pemerintahannya sehari-hari.

Di samping itu, urainya, ditekankan agar DWP selalu mengingatkan istri PNS untuk tidak merongrong dan memaksa suami melakukan tindakan di luar kewenangan atau pelanggaran yang dapat mengakibatkan kerugian keluarga dan pemerintah.

"Mari kita dukung dan jaga bersama-sama tugas suami dalam menjalankan kewajiban sebagai abdi negara dengan mengawasi perilaku suami agar jauh ketidakwajaran atau kejahatan demi kelancaran program pembangunan Dumai," katanya.

"Jika dia salah, segera bantu dan bimbing untuk keluar dari masalah agar mampu menyadarkan diri dari kesalahan yang dibuatnya," ujar wako.