Lomba cepat berdandan DWP Setda Kampar peringati HUT RI

id Dwp, istri pns kampar

Lomba cepat berdandan DWP Setda Kampar peringati HUT RI

Suasana memperingati HUT RI. (ANTARA/HO-)

Bangkinang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana (DWP UP) Sekretariat Daerah Kampar memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan tiga macam lomba di Cafe Puncak Batam Bangkinang, Selasa.

"Alhamdulillah pengurus DWP Setda dapat memperingati hari kemerdekaan ke-76 bersama-sama dengan menggelar lomba nyanyi lagu daerah ocu, lomba baca puisi tentang perjuangan dan lomba merias wajah teman dengan tutup mata", kata Ketua DWP Setda, Yenni Hartati di sela acara itu.

Dia menyebutkan tujuan lomba tidak lain untuk memupuk rasa kebersamaan mempererat kekeluargaan antar istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, dapat melihat bakat-bakat terpendam dari ibu-ibu ini untuk disalurkan sekaligus sebagai hiburan untuk menghilangkan kepenatan bekerja sehari-hari.

Lomba lagu daerah ini, untuk mencari bakat penyanyi dari ibu-ibu DWP dalam rangka menyambut HUT DW tahun 2021, semua dari unsur pelaksana DW mengirimkan utusannya untuk mengikuti lomba Festival lagu daerah dan kebetulan bersempena dengan HUT RI sekaligus dapat diperingati bersama.

"Salah satu manfaat yang dipetik dari lomba tata rias wajah adalah dengan waktu yang singkat dalam situasi terdesak, ternyata bisa berdandan dengan cepat, sehingga kesan suami terhadap istri yang selalu berdandan lama tidak seutuhnya benar, ternyata kita sebagai istri bisa berdandan lebih cepat," ujarnya.

Begitupun dengan lomba puisi yang bertemakan tentang kemerdekaan atau perjuangan ini, agar dapat mengenang kembali bagaimana jasa-jasa para pejuang merebut dan mempertahankan NKRI ini dengan penuh semangat hingga bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

"Ternyata banyak potensi-potensi ibu-ibu DWP yang belum sempat diekksplor dan punya keberanjan tampil ke depan", katanya penuh rasa bangga.

Semua peserta lomba dari para pengurus DWP, bersemangat merayakan hari kemerdekaan sejak pukul 01.00 WIB hingga sore hari dengan kostum bebas bernuansa merah putih. Semuanya mendapat hadiah.