Muharlis terharu dibantu Polres Dumai kursi roda idaman

id Polres Dumai,Polisi humanis

Muharlis terharu dibantu Polres Dumai kursi roda idaman

Penyerahan bantuan kursi roda Polres Dumai kepada Muharlis warga penderita amputasi kaki, Senin (14/11). (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kapolsek Dumai Timur AKP Rainly L serahkan bantuan kursi roda dan bahan pokok kepada Muharlis (62) yang berprofesi tukang jahit dan menderita amputasi kaki akibat penyumbatan pembuluh darah sejak 1982.

Penyerahan bantuan hasil iuran anggota Polres Dumai dan jajaran ini juga diikuti Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Bathrem Aiptu Roy Tampubolon dalam kegiatan Polisi Humanis, Senin (14/11) kemarin di Jalan Swadaya RT 06 Kecamatan Dumai Timur.

Kapolsek AKP Rainly L menyampaikan, kegiatan polisi humanis ini bertujuan untuk menyapa dan membantu masyarakat yang membutuhkan di Wilayah Hukum Polres Dumai.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, untuk pendataan masyarakat yang membutuhkan, dan Polres Dumai akan menurunkan Bhabinkamtibmas hingga ke pelosok daerah.

"Melalui program polisi humanis ini diharapkan Kepolisian dapat menyapa dan membantu masyarakat yang membutuhkan," Kata Kapolsek.

Sementara, Muharlis selaku penerima bantuan memuji perhatian dan kepedulian Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto dan jajaran sehingga kursi roda yang sudah lama diidamkan akhirnya bisa terwujud.

Dia tidak berhenti bersyukur karena kehadiran Kapolsek Dumai Timur AKP Rainly L dan anggota ke rumahnya telah membawa satu perubahan yang sangat berarti dalam hidupnya. Polisi dianggap dia seperti malaikat tak bersayap karena tanpa pamrih datang dan membantu sesuai kebutuhan.

"Terima kasih bapak polisi, ternyata malaikat tak bersayap itu nyata adanya, yang diturunkan kepada pak polisi yangtelah memberikan bantuan kepada saya, terima kasih pak polisi," katanya.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengaku bangga dan bersyukur atas kinerja yang sudah dilakukan oleh seluruh jajarannya dalam membantu masyarakat.

Pejabat Utama Polres Dumai ini mengajak kepada seluruh personel agar tanggap dan tergugah hati jika ada melihat masyarakat tidak mampu dan butuh pertolongan agar segera dibantu guna meringankan beban.

"Saya sangat bangga dan berbahagia karena saat ini anggota polres Dumai sudah banyak memiliki sense of crisis, sigap membantu masyarakat sekitar yang tidak mampu," kata Kapolres Nurhadi.