Siak sabet emas pertama di Porprov X Riau

id Emas, Siak, porprov, riau,Porprov riau

Siak sabet emas pertama di Porprov X Riau

Atlet karate Siak yang memperoleh medali emas pertama untuk kontingennya pada Porprov Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi. Pada partai final ia berhasil mengalahkan atlet tuan rumah. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Siak memperoleh medali emas pertama pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi melalui cabang olahraga karate kelas 55 Kilogram.

Dimas Hadi Saputroyang turun di kelas komite -55 Kg putra meraih medali emas setelah pada partai final mengalahkan atlet tuan rumah Kuansing M.Rahman.

"Alhamdulilah Dimas Hadi yang turun di kelas 55 kg putra masuk final dan dapat mempersembahkan medali emas. Nilai yang diberikan juri 4-1 untuk kemenangan Dimas," ujar Ofisial tim Siak, Erpandri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Ketua Kontingen Atlet Kabupaten Siak, Poniman menyatakan bangga atas prestasi yang diberikan atlet karate. "Tentunya kita merasa bangga atas perolehan medali emas pertama yang didapat atas perjuangan dari salah seorang atlet karate saudara Dimas Hadi," ujar Poniman.

Dikatakan Poniman, perolehan emas di hari pertama ini bisa sebagai motivasi bagi atlet lain. Di mana mereka juga bertanding melalui cabang olahraga masing-masing. "Ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk memperoleh medali," sebut Poniman.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siak, Nasruddin mengatakan dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan, tigatak diikuti kontingen ini karena belum ada Pengcabnya.

"Kita mengikuti 23 cabang olahragatahun ini dibagi tiga tempat. Panjat tebing dilaksanakan di Kabupaten Inderagiri Hulu, renang di Kota Pekanbaru, dan 21 cabanglainnya di Kuansing," jelasnya.

Dirincikannya kontingen atlet berjumlah 349 orang terdiri dari 215 putra dan 134 putri. Sementara pelatih dan perangkat tim berjumlah 105 orang beserta panitia 55 orang.

Baca juga: Pertandingan perdana, Takraw Bengkalis raih hasil positif