Tim Polres Inhu susur pedalaman jumpai warga Talang Mamak

id Rengat,Indragiri Hulu,Kapolres inhu

Tim Polres Inhu susur pedalaman jumpai warga Talang Mamak

Kapolres Inhu AKBP Alponso saat membesuk salah satu warga Talang Mamak yang menderita sakit. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Tim dari Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Inhu) yang dipimpin AKBP Bachtiar Alponsopada Rabu (9/11), bersama jajaran menjumpai sejumlah warga suku Talang Mamak yang berjarak puluhan kilometer jarak dari kota Rengat.

Rombongan harus masuk pedalaman untuk memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi dengan warga.

Kapolres Inhu jugamembesuk salah satu warga Talang Mamak Godis (54) yang sedang sakit matanya akibat katarak.

Siang itu juga, Godis dibawa ke rumah sakit Muizah di Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai. Setelah diperiksa kondisi matanya, Godis dibawa lagi pulang ke rumahnya.

Saat itu, Kapolres Alponso juga menyerahkan bantuan beras, gula pasir, teh, mi instan, bahan kebutuhan harian lainnya serta uang untuk berobat.

Sembari menunggu operasi, Kapolres Inhu juga memberikan bantuan kepada warga Desa Siambullainnya, yaituDeni (22) yang terluka akibat serangan binatang buas.

Kapolres sempat berbincang dengan Deni soal kejadian yang dialaminya itu. Ia juga sempat terharu saat mendengar pengalaman mengerikan yang dialami Deni. Sebagai kepedulian juga menyerahkan sembako dan sejumlah uang.

Penyerahan bantuan itu disaksikan Kepala Desa Siambul, Zulkarnaen, tokoh adat, tokoh adat Suku Talang Mamak serta sejumlah pemuka masyarakat Desa Siambul lainnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Inhu didampingi Kasat Lantas Polres AKP Rocky Junasmi, Kasi Propam Polres AKP P Daulay, Kapolsek Batang GansalIpda Donni Widodo Siagian, dan pejabat lainnya.

Selain itu, kegiatan lainnya, adalah pengecekan kesehatan pada salah seorang warga Desa Talang Jerinjing, Suku Talang Mamak bernamaTusen (42) yang menderita diabetusmelitushinggamenyebabkan luka.

"Kami berharap Pak Tusencepat sembuh dan bisa beraktifitaskembali," ujar Kapolres sembari menyerahkan bantuan.