Kerja sama pasarkan produk, SIG-REI Riau teken MoU

id Sig, semen indonesia, rei riau

Kerja sama pasarkan produk, SIG-REI Riau teken MoU

GM of Retail Sales Regional 1 SIG, Muhammad Afandy Marasabessy (tiga dari kiri) dan Ketua DPD REI Provinsi Riau Elvi Syofriadi (empat dari kiri) salam komando usai penandatanganan MoU antara SIG dengan DPD REI Provinsi Riau, Rabu (19/10/22). (ANTARA/HO-SIG)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menjalin kerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau dengan ditandai dengan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman, di Pekanbaru, Rabu (19/10).

Penandatanganan MoU tentang kerja sama Pemasaran Produk dan Jasa itu dilakukan oleh GM of Retail Sales Regional 1 SIG, Muhammad Afandy Marasabessy dan Ketua DPD REI Provinsi Riau Elvi Syofriadi.

GM of Retail Sales Regional 1 SIG, Muhammad Afandy Marasabessy mengatakan, MoU itu bertujuan untuk sinergi dalam memanfaatkan potensi yang ada untuk keuntungan kedua belah pihak seperti asistensi SIG terkait kualitas produk kepada anggota REI di Provinsi Riau dan jaminan kelancaran pasokan.

"Kami memahami pengembang tersebar di seluruh area di Riau, dan Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG, memiliki distributor yang tersebar di beberapa titik di Riau daratan. Tentunya ini mendukung ketersediaan pasokan bagi para pengembang," kata Afandy.

Kerja sama ini disebut saling menguntungkan, lanjut dia, karena REI sendiri memiliki program tahunan, dimana SIG punya kesempatan untuk berpartisipasi pada iven yang digelar REI, mengingat potensi pasar properti di Riau sangat besar.

“Potensi rumah di Riau mencapai sepuluh ribu hingga sebelas ribu unit rumah, mulai dari kategori subsidi, menengah dan rumah komersil tipe atas. Saya kira ini merupakan potensi marketing bagi kita, tentu dengan sinergi yang ada," ujarnya.

Afandy mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin. Ia menilai bahwa pilihan DPD REI Provinsi Riau sangat tepat bermitra dengan SIG. Karena, SIG mendominasi market share di Riau daratan.

“Kualitas produk Semen Padang sangat terkendali di Provinsi Riau ini. Ada standar acuan pengujian terhadap produk ini setiap tahunnya, ” katanya Afandy.

SIG menawarkan produk semen kantong multiguna hingga produk untuk aplikasi khusus. Saat ini, SIG mengelola lima brand yakni Easy Pro, Power Pro, Ultra Pro, Sprint Pro dan Du Pro untuk kebutuhan pembangunan perumahan dan infrastruktur.

Ketua DPD REI Provinsi Riau, Elvi Syofriadi menyebut bahwa adanya kerja sama ini juga untuk menjembatani pembelian produk Semen Padang agar stok terjamin. Ia pun mewakili pengembang di bawah naungan REI, mengapresiasi kerja sama ini.

Elvi berharap dengan adanya kerja sama ini, tentu kebutuhan semen dalam pembangunan proyek perumahan di Riau bisa terpenuhi dan terjamin. Proses penandatanganan ini berlangsung di sela Short Course Pembangunan Perumahan Subsidi dan Komersial.

Baca juga: Capai 20 persen, Semen Indonesia terus dorong talenta perempuan maju

Baca juga: PT Semen Indonesia dukung pemerintah wujudkan "net zero carbon emission"