Akhirnya 10 Kepala OPD di Siak dilantik bersama 122 pejabat lainnya

id OPD, Siak, lantik, pejabat

Akhirnya 10 Kepala OPD di Siak dilantik bersama 122 pejabat lainnya

Prosesi pelantikan 132 pejabat di Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, (ANTARA) - Bupati Siak, Provinsi Riau, Alfedri melantik 132 pejabat yang 10 di antaranya adalah kepala dinas dan Sekretaris Dewan DPRD hasil lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

"Pelantikan ini dimaksudkan sebagai bentuk

penyegaran birokrasi maupun promosi jabatan, sebagai keberlanjutan dan kesinambungan dari setiap upaya optimalisasi kinerja sistem dalam birokrasi kita," kata Alfedri usai melantik di Kantor Bupati Siak, Senin.

Dari keseluruhan jumlah tersebut selain 10 orang kepala dinas dan Sekwan ada 30 orang untuk jabatan eselon III a, 29 Eselon III b, 43 Eselon IV A, dan 15 orang eselon IV b. Selain itu, dalam pelantikan pejabat kali ini, turut dilantik 10 orang camat dan lima lurah.

Rinciannya untuk nama-nama 10 kadis dan Sekwan DPRD Siak yakni Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Arisman. Sebelumnya dia adalah Sekretaris Dinas Pertanian Siak.

Kemudian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dilantik yakni Hendy Derhavin. Sebelumnya dia menjabat Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Siak.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Tekad Perbatas Setia Dewa yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, dan Permukiman. Lalu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yaitu Noni Paningsih yang sebelumnya Sekretaris Diskop UMKM.

Lanjut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Junaidi yang sebelumnya Sekretaris di dinas tersebut. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) diisi oleh Romy Lesmana Dermawan yang sebelumnya adalah Kabag Umum Setdakab Siak.

Untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dijabat Mahadar yang sebelumnya juga Sekretaris pada dinas tersebut. Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian (Distan) yaitu Irwan Saputra yang sebelumnya dia Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama Setdakab Siak.

Setelah itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yaitu Tri Handro Pramono yang sebelumnya di Kabag Infrastruktur dan kewilayahan Bappeda Siak. Terakhir, Sekwan DPRD Siak yaitu Setya Hendro yang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Siak.