Mobil dinas Perpustakaan Dumai diamankan polisi terkait narkoba

id Mobdis Dumai, Kapolres Dumai

Mobil dinas Perpustakaan Dumai diamankan polisi terkait narkoba

(ANTARA/illustrasi)

Dumai (ANTARA) - Kepolisian Resort Dumai menggagalkan peredaran narkoba di sekitar Jalan Tegalega, Kecamatan Dumai Selatan, dan mengamankan satu unit kendaraan mobil dinas Pemko Dumai, pada Minggu (9/10).

Kepala Polres Dumai Ajun Kombes Polisi Nurhadi Ismanto kepada wartawan di Dumai membenarkan adanya kegiatan penindakan pengungkapan narkoba yang diangkut menggunakan mobil, dan hingga kini masih dalam pengembangan.

"Mobilnya saja, dipinjam tetangga," kata Kapolres Nurhadi, Senin.

Terkait jumlah barang bukti jenis narkotika dan kronologi penangkapan, Kapolres Nurhadi menjelaskan bahwa perkara tersebut masih dalam pengembangan.

"Saya cek dulu, amplifikasi beritanya," sebut AKBP Nurhadi.

Informasi dihimpun, diduga barang bukti narkoba diangkut menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam ini merupakan kendaraan dinas diperuntukkan bagi Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Dumai Riski Kurniawan.

Seorang pegawai di bagian aset Pemkot Dumai membenarkan bahwa adanya penangkapan mobil untuk kendaraan dinas.

"Benar, mobil diperuntukkan kendaraan dinas," sebut pegawai itu.

Sumber lain menyebutkan saat penangkapan narkoba diangkut dengan mobil dinas itu diduga sudah diubah nomor plat kendaraan menjadi warna hitam.

Ini diduga guna mengelabui petugas kepolisian dan menyamarkan kendaraan yang seharusnya dipergunakan untuk perjalanan dinas.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Dumai Syawir Kasim kepada pers mengaku bahwa dirinya baru mendapat informasi dan belum mendapat kronologi seutuhnya.

"Saya baru dapat info tapi belum jelas lagi," sebut Kadis Pustaka.