Gubernur Riau lepas 54 kafilah ke MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan

id Kanwil kemenkumham Riau

Gubernur Riau lepas 54 kafilah ke MTQ Nasional  XXIX Kalimantan Selatan

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas 54 kafilah perwakilan Provinsi Riau untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar pada 10-19 Oktober 2022.(Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur RiauSyamsuar melepas 54 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar pada 10-19 Oktober 2022.

"Selamat jalan, selamat mengikuti MTQ Nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Kafilah perwakilan Provinsi Riau akan diberangkatkan pada Minggu (9/10)," kata Gubernur Riau itu dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Dia berpesan para kafilah perwakilan Provinsi Riau tetap menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan yang sehat dan vitamin. Tetap konsentrasi pada kegiatan MTQ, karena melalui ajang tersebut akan dinilai dan dievaluasi sejauh mana keberhasilan pelatih maupun Pemerintah Provinsi Riau dalam membina qari dan qariah di tanah Melayu Bumi Lancang Kuning.

"Selamat mengikuti MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, dan juga selamat dalam perjalan baik perjalanan pergi ataupun pulang. Semoga menorehkan prestasi lebih baik dari masa sebelumnya," harap Gubri.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan MTQ sebagai salah satu media untuk menyebarkan syariat Islam serta mendorong semangat dan minat baca Al Quran oleh masyarakat.

"Semoga berjalan lancar, in syaaAllah keberangkatan kafilah perwakilan Provinsi Riau dilakukan pada Ahad (9/10) Oktober 2022," kata Zulkifli.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir peserta kafilah perwakilan Riau berhasil mendapatkan prestasi gemilang, seperti peringkat 5 pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Maluku Utara.

Mahyudin mengharapkan prestasi tersebut tidak membuat kafilah Riau berpuas diri, namun lebih mengasah diri dan menjaga kualitas untuk terus meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Mudah-mudahan MTQ Nasional tahun 2022 bisa meraih prestasi terbaik yang dibawa pulang oleh peserta Riau," demikian Mahyudin. ***3***T.F011