Polisi di Riau ramai-ramai bagi sembako untuk pengemudi, ada apa?

id Polda Riau ,Penyesuaian harga BBM ,Bantuan sembako Polda Riau

Polisi di Riau ramai-ramai bagi  sembako untuk pengemudi, ada apa?

Polda Riau saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada pengemudi. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Jajaran Polda Riau, Rabu sore, menyalurkan5 ribu paket sembako untuk pengemudi ojek online, bus antar provinsi, angkutan kota, blue bird hingga truk di berbagai daerah di Riau menyusul kenaikan BBM.

Di Pekanbaru sendiri, kegiatan dilaksanakan di terminal Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki. Berdasarkan pantauan, tampak para pengemudi menunggu dengan tenang dibagikannya sembako.

Kabid Humas Polda Riau Kombespol Sunarto menyebutkan, kegiatan ini bentuk kepedulian Polda Riau dalam mendukung kebijakan pemerintah penyesuaian harga BBM dan bertujuan turut meringankan beban masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian Polda Riau bagi masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM ini. Di wilayah Pekanbaru sendiri hari ini disalurkan bantuan sembako sebanyak 500 paket untuk para pengemudi," sebut Sunarto.

Adapun isi dalam paket sembako tersebut berupa 10 kilogram beras, gula, minyak goreng, teh, dan mi instan.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polres di Riau dan akan terus dilakukan kami lakukan," pungkasnya.

Salah satu pengemudi ojek online bernama Elda mengungkapkan dengan penyesuaian harga BBM ini ia cukup merasa berat dan berdampak dengan pemasukan bersih hariannya.

"Oleh karena itu dengan bantuan sembako ini kami merasa amat terbantu. Kami juga butuh uluran tangan yang meringankan kami," ucap Elda.

Kegiatan serupa juga terpantau di Polres Kepulauan Meranti, Polres Kampar, Polres Indragiri Hulu dan beberapa polreslainnya yang kompak membagi-bagikan sembako kepada para sopir atau tukang ojek onlineyang terkena dampak kenaikan harga BBM.