Jalan Lintas Sumbar-Riau di Desa Merangin Kampar longsor

id Longsor,Longsor kampar, kampar longsor

Jalan Lintas Sumbar-Riau di Desa Merangin Kampar longsor

Penjabat Bupati Kampar Kamsol meninjau lokasi longsor. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol bersama Forkopimdasetempat meninjau lokasi longsor di jalan lintas Sumatera Barat-Riau KM 76 dan 86 di Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kamis.

Longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB akibat cuaca hujan yang terus menerus terjadi beberapa hari ini mengakibatkan badan jalan di tutupi material akibat longsor sehingga sejak tadi malam di titik lokasi itu mengalami kemacetan.

Melihat kondisi itu Kamsol yang baru saja selesai melakukan peluncuran awal beras Ulu Kasok di Desa Binuang langsung memerintahkan kepada OPD terkait agar segera mengerahkan alat berat dan mobil truk untuk mengangkut material yang menutupi badan jalan itu agar arus di jalan itu dapat berjalan normal.

Baca juga: Longsor di Enok rusak fasilitas jalan dan sejumlah rumah

Dalam pengamanan jalan, saat ini Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat PP Dishub, Logistik BPBD Kampar, dan TRC Pusdalops PB BPBD Kampar sudah berada di lokasi mengatur pengamanan jalan sehingga lalu lintas berjalan dengan kondusif dan terkendali walaupun saat ini akses jalan masih buka tutup.

Pj Bupati Kampar mengimbau kepada seluruh pengendara bermotor yang memakai jalan yang melintasi jalan itu agar waspada dan tetap hati-hati demi keselamatan bersama.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Agustar melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik (Kapusdalops) Adi Chandra Lukita menyampaikan bahwa pihaknya sudah menurunkan alat berat ke lokasi longsor guna untuk mengangkut material yang berada di jalan itu.

Baca juga: Akses jalan nasional Padang-Solok lumpuh total akibat longsor