Bupati Kasmarni saksikan Festival Pacu Jalur di Kuansing

id pacu jalur,bupati kasmarni, pacu jalur 2022

Bupati Kasmarni saksikan Festival Pacu Jalur di Kuansing

Bupati Bengkalis bersama Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Riau Syamsuar, saat menghadiri ivent FestivalPacu Jalur di Kabupaten Kuansing, (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni hadiri pembukaan pacu jalur tradisional Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (21/8)di lapangan Limuno Kuansing. Pembukaan pacu jalur yang merupakan iven tahunan ini diawali dengan pemukulan gong oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Agraria ATR BPN Juli Antoni, Gubernur Riau Syamsuar dan Plt Bupati Kuansing Suhardiman.

Acara yang ditaja oleh Pemkab Kuansing dilaksanakan selama lima hari ke depan sejak tanggal 21 Agustus 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya mengatakan meskipun dua tahun Indonesia dilanda musibah COVID-19 namun saat ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan.

"Semoga dengan dilakukan acara besar yang dilaksanakan setiap daerah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga akan timbul UMKM akan menggeliat," kata Menteri.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Bupati Kasmarni mengatakan ivenpacu jalur merupakan acara yang besar yang telah membudaya oleh masyarakat Riau.

"Tradisi pacu jalur ini awalnya dilaksanakan dalam peringatan hari-hari besar umat islam seperti Idul Fitri, Idul Adha, Maulid Nabi maupun peringatan Tahun Baru Islam," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarniberharap ivenpacu jalur yang digelar berjalan dengan lancar dan sukses dan Kabupaten Bengkalis siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Kabupaten Kuantan Singingi.

Dari Pemkab Bengkalis ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Budparpora Edi Sakura, Kadis Perkim Supardi.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022