Jasa Raharja lepas 10.000 benih ikan di Sungai Subayang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Jasa Raharja

Jasa Raharja lepas 10.000 benih ikan di Sungai Subayang

Proses pelepasan benih ikan di Sungai Subayang, Kabupaten Kampar. (ANTARA/HO-JR)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Cabang PT Jasa Raharja Riau MIqbal Hasanuddin memimpin kegiatan melepas sebanyak 10.000 benih ikan di Sungai Subayang, Desa Gema, Lipat Kain, Kabupaten Kampar, bersama para staf dan tokoh masyarakat setempat.

"Pelepasan jenis ikan baung dan ikan patin ini bagian dari kegiatan memeriahkan HUT Provinsi Riau ke-65 sekaligus sebagai salah satu dasar pelaksanaan bakti lingkungan dari Jasa Raharja," kataIqbal Hasanuddin dari Kampar, Senin (9/8).

Ia mengatakan pelepasan sepuluh ribu benih ikan itu diharapkan mampu memberikan nilai ekonomi dan dampak sosial di bidang ketahanan pangan bagi masyarakat setempat.

Jasa Raharja dalam kegiatan ini juga didukung para tokoh adat dan masyarakat secara bersama-sama melakukan pelepasan bibit ikan jenis ikan baung dan ikan patin.

Baca juga: Jasa Raharja catat pertumbuhan pendapatan 2,71 persen

"Kegiatan pelepasan bibit ikan ini diharapkan bisa menambah nilai ekonomi dan dampak sosial di bidang ketahanan pangan dan Kesehatan. Di samping itu, bisa menciptakan dan meningkatkan hubungan kerja sama antarlembaga dalam dan menciptakan sekaligus mendukung upaya pelestarian lingkungan," katanya.

Sementara Kepala Desa GemaNizam Akbar mengatakan kegiatan pelepasan benih ikan yang sudah dimulai sejak Minggu (8/8) hingga Senin (9/8) ini sangat bermanfaat dan ketika ikan sudah besar sehingga sudah bisa dipanen warga.

Ia mengatakan ikan di Sungai Subayang di Desa Gema ini sudah sangat sulit ditemukan lagi. Ikan patin di antaranya yang dulu menjadi primadona namun kini sudah jarang ditemukan sehingga pelepasan bibit ini tentu sangat bermanfaat.

"Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN, tentu mendapatkan citra yang baik dari kami masyarakat Desa Gema khususnya warga domisili di sekitar sungai ini," katanya.

Baca juga: Milenial Riau sosialisasi peran Jasa Raharja kepada warga Desa Gema