Gubernur Riau gencarkan distribusi 10 juta bendera Merah Putih meriahkan HUT RI ke 77

id Pemrov Riau,bendera merah putih, HUT ke-77 RI

Gubernur Riau gencarkan distribusi 10 juta bendera Merah Putih meriahkan HUT RI ke 77

Gubernur Riau Syamsuar bagikan Bendera Merah Putih semangati HUT RI ke-77. (Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar terus menggencarkan distribusi bendera nasional ke sejumlah paguyuban dalam mendukung gerakan 10 juta Bendera Merah Putih menjelang HUT ke-77 RI.

"Selama bulan Agustus, seluruh perkantoran dan rumah warga sudah mengibarkan bendera Merah Putih sebagai wujud semangat persatuan bangsa," kata Syamsuar dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan (Agustus) akan berkibar di seluruh wilayah Tanah Air.

Gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini, katanya, sekaligus memupuk rasa kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pembagian bendera Merah Putih ini untuk memberikan semangat persatuan bangsa, apalagi saat ini di Indonesia masih dihadapkan dengan pandemi COVID-19," katanya.

Selain itu, katanya, sesuai tema HUT RI dan Presiden RI juga memerintahkan pemerintah daerah untuk tetap melaksanakan tugas pengendalian COVID-19, melaksanakan vaksinasi, sekaligus mengendalikan terjadinya kebakaran hutan lahan.

Untuk itu, katanya, butuh kerja sama agar semua program penanganan pandemi COVID-19, kebakaran hutan dan lahan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan program pemulihan ekonomi di daerah dapat berjalan dengan baik dengan semangat bersama berkontribusi untuk negara.

Pembagian bendera Merah Putih dimulai dari distribusi paguyuban-paguyuban di Riau, untuk selanjutnya diikuti petugas terkait memberikan bendera merah putih kepada masyarakat Riau seperti pada acara senam massal di Kota Pekanbaru setiap hari Minggu. (Adv)