PUPR-PKPP perbaiki enam venue di Riau senilai Rp12,2 miliar

id Dinas PUPR-PKPP

PUPR-PKPP perbaiki enam venue di Riau senilai Rp12,2 miliar

Veneu atau Riau sarana olahraga eks PON tahun 2012. (Foto:Antara/HO-Dispora Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau pada awal Agustus 2022 merehabilitasi enam lokasi eks Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012 dengan anggaran APBD Riau Rp12,2 miliar.

Keenam lokasi yang akan diperbaiki itu yakni GOR Tribuana, Gelanggang Remaja, Stadion Kharuddin Rumbai, Asrama Atlet Sport Center Rumbai, GOR Beladiri Sport Center Rumbai, dan Hall Sepak Takraw.

"Perbaikan enam venue segera dikerjakan awal Agustus 2022 karena saat ini sudah lelang pekerjaan," kata Kepala PUPR-PKPP Riau, Arief Setiawan, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Arief Setiawan mengatakan anggaran keseluruhan untuk perbaikan enam lokasi itu Rp12,2 miliar dan perbaikan lokasi ditargetkan selesai akhir tahun 2022, karena pekerjaannya bersifat ringan atau tidak ada pengerjaan fisik.

Perbaikan enam sarana olahraga ini bagian dari 12 lokasi yang tahun sebelumnya sudah diperbaiki untuk enam lokasi juga dengan jumlah besaran anggaran yang sama.

"Kedepan venue-venue lainnya juga menjadi target kita untuk bisa diperbaiki, agar venue ini ke depan bisa dapat dimanfaatkan dengan baik," tukasnya.

Dia mengatakan proses rehabilitasi diperlukan karena lokasi eks PON Riau tahun 2012 itu nantinya akan dimaksimalkan pengelolaannya dalam upaya meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat menjadi pemasukan bagi kas daerah Pemprov Riau.