Tim Sepaktakraw putri Indonesia raih perunggu di dua nomor Kings Cup Thailand

id sepaktakraw,king cup,thailand,kabupaten,bengkalis,perunggu

Tim Sepaktakraw putri Indonesia raih perunggu di dua nomor Kings Cup Thailand

Tiga atlet sepaktakraw asal Kabupaten Bengkalis Sutini (pider), Ayu Syakira (tekong) dan Choirunnisa (smes) yang tergabung dalam tim merah putih mewakili indonesia berhasil meraih medali perunggu di kejuaraan sepaktakrawa Worl Cahampions King CUp Tahiland yang berlangsung dari tanggal 24-31 Juli 2002. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Tim putri Indonesia yang diperkuat tiga orang atlet asal Kabupaten Bengkalis berhasil meraih medali perunggu di dua nomor dalam kejuaraan Sepaktakraw World Championship Kings Cup yang berlangsung dari tanggal 24-31 Juli 2022 di Bangkok Thailand.

"Alhamdulillah, dalam kejuaraan Internasional yang diikuti 25 negara tim sepaktakraw Indonesia berhasil meraih medali perunggu di nomor Tim dan Quadran," ujar Sutini salah seorang atlet Sepaktakraw putri asal Bengkalis ketika dihubungi ANTARA, Minggu (31/7).

Diungkapkan Sutini, tim putri Indonesia ini sebanyak 10 orang yang terbagi dari Provinsi Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. Untuk Provinsi Riau tiga orang atlet Sutini (pider), Ayu Syakira (tekong) dan Choirunnisa (smes) berasal dari Kabupaten Bengkalis bermain full tim selama pertandingan berlangsung.

"Di penyisihan grupkita berhasil di peringkat pertama dengan menyisihkan tim dari negara lain, akan tetapi di semi final kalah setelah bertemu dengan tuan rumah dan hasil yang dicapai ini sudah merupakan suatu kebanggaan di level kejuaraan tingkat internasional," ujar Sutini.

Keberhasilan ini juga tentu tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak, walaupun sebelum pertandingan tidak dilakukan pemusatan latihan dan perwakilan dari tiga provinsi tersebut hanya bertemu di bandara saat keberangkatan saja.

"Hasil yang dicapai hari ini tentu juga dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional dan tentu juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak," ungkapnya lagi.

Ketika disinggung untuk persiapan Porprov ke X di Kabupaten Kauansing, Sutini mengemukakan dengan hasil yang diraih dari kejuaraan ini tentu juga akan tetap bertekad mempersembahkan medali emas emas dari cabangtersebut.

"Target untuk Porprov di Kuansing nanti tentu Medali emas," ungkapnya singkat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022