Kalahkan Pekanbaru, Bengkalis tambah emas di Sepaktakraw

id pemkab,Bengkalis,sepaktakraw,emas,Porprov,Kuansing

Kalahkan Pekanbaru, Bengkalis tambah emas  di Sepaktakraw

Kontingen Kabupaten Bengkalis kembali menambah pundi-pundi medali Porprov X Riau Kuansing, di nomor tim putri Sepaktakraw berhasil mencuri satu emas setelah melumat Pekanbaru dengan skor 3-0. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis kembali berhasil menambah pundi-pundi medali di PorprovRiau X diKuansing. Kali ini, tim atlet putri Sepaktakraw Negeri Junjungan berhasil mengalahkan Pekanbaru dengan skor 3-0 di arena B, Minggu (13/11) malam.

Bertanding dengan penuh keyakinan dan pengalaman, tim pertama yang diperkuat Ayu Syakira, Sumaya dan Choirunnisa. Mereka berhasil mengalahkan tim putri Pekanbaru dua set langsung dengan skor 21 - 9 dan 21 - 9.

Untuk tim kedua yang diperkuat Asmira, Wan Annisa Rachmadi, Malla Endah Sari dan Siti Mazlina juga mengalahkan Pekanbaru 2 set langsung 21 - 14 dan 21 - 14.

Tim ketiga yaitu Sutini, Putri Nasoha dan Dini juga berhasil mengalahkan tim Pekanbaru dengan skor 21 - 5 dan 21 - 8. Pada pertandingan ketiga ini sempat dilakukan pergantian pemain dari Bengkalis yaitu Nurhidayah dan Mega Saputri.

Manajer tim sepaktakraw Bengkalis Abdul Rahim mengatakan bahwa untuk cabang sepaktakraw menargetkan empat medali emas, dimana untuk tim putri mengikuti empat kategori pertandingan yakni, nomor tim, beregu, kuadrat dan double event.

"Alhamdulillah dari nomor tim putri kita berhasil meraih satu emas mengalahkan Pekanbaru," ujarnya.

Sementara, untuk tim putra hanya mengikuti tiga kategori pertandingan, di antaranya nomor tim, beregu dan kuadrant, dan tidak mengikuti untuk nomor double event.

"Pada nomor tim putra, Bengkalis akan berhadapan dengan Kampar di final yang akan berlangsung Senin 14 November 2022 dan berharap pada nomor ini bisa kembali menambah satu medali emas nantinya," kata Abdul.