Polisi Selidiki Kebakaran Ruko Sukajadi

id polisi selidiki, kebakaran ruko sukajadi

Polisi Selidiki Kebakaran Ruko Sukajadi

Pekanbaru, 5/10 (antarariau.com) - Aparat Kepolisian Sektor Sukajadi, Polresta Pekanbaru, Riau, menyelidiki kasus kebakaran tiga rumah toko di Jalan Dagang, Kelurahan Kampung Tengah dengan taksiran kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Saksi-saksi telah kami mintai keteranganya, termasuk korban atau pemilik rumah dan ruko itu," kata Kapolsek Sukajadi Kompol Zuriniz di Pekanbaru, Sabtu.

Kapolsek mengaku telah turun langsung untuk meninjau insiden kebakaran hebat itu tadi siang bersama sejumlah personel polisi.

Ia mengatakan, anggota juga telah melakukan olah tempat kejadian perkaran dan identifikasi.

"Namun belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran itu," katanya.

Dikabarkan, tadi siang peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah dan dua ruko milik Hasnah (62) di Jalan Dagang, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Saksi mata melihat api pertama kali muncul dari sebuah rumah yang dihuni oleh Hasnah dan keluarganya.

Menurut saksi, api begitu cepat merambat dan membesar hingga menyambar dua ruko yang berada saling berhimpitan.

Beberapa unit mobil dinas pemadam kebakaran milik pemerintah setempat turun ke lokasi kejadian, namun kondisi bangunan sudah ludes dilalap si jago merah.

Pemilik bangunan itu kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, ketika insiden naas itu terjadi dirinya tengah tidak berada di rumah.

"Waktu itu saya sama anak-anak shalat di Masjid," katanya.

Korban mengaku terkejut ketika mendapat kabar rumahnya telah terbakar dari seorang tetangga.

"Nggak ada yang tersisa, semuanya habis terbakar. Uang, barang-barang berharga semua di dalam rumah terbakar habis. Kalau kerugian entah lah, bukan ratusan juta lagi, tapi miliaran," katanya.

Beberapa saksi mata lainnya mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu pertama kali terlihat atau diketahui terjadi pada pukul 14.00 WIB.