Pastikan konsultan paham aturan terbaru, IKPI gandeng DJP Riau gelar seminar perpajakan

id ikpi, djp, djp riau,kanwil djp riau

Pastikan konsultan paham aturan terbaru, IKPI gandeng DJP Riau gelar seminar perpajakan

Peserta seminar perpajakan yang digelar IKPI bersama Kanwil DJP Riau. (ANTARA/HO-DJP)

Kami juga berharap teman-teman yang hadir pada acara ini dapat ikut terlibat menjadi relawan pajak untuk mendukung program DJP,
Pekanbaru (ANTARA) - Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) menyelenggarakan seminar perpajakan dengan tema “Serba Serbi Peraturan PPN Terbaru 2022” dengan menggandeng Kantor Wilayah DJP Riau sebagai mitra IKPI Cabang Pekanbaru di Pekanbaru, Kamis (21/7) lalu.

Ketua IKPI Cabang Pekanbaru Lilisen dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat terkait telah diterbitkannya peraturan pelaksana dari Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) sebanyak 14 Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang mengatur mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Kami berharap dengan seminar ini, para wajib pajak dapat teredukasi dan mengetahui detail poin-poin ketentuan pajak pertambahan nilai dari masing-masing PMK PPN terbaru,” ujar Lilisen.

Sementara itu, Asprilantormiardiwidodo selaku Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Riau mengungkapkan bahwa Kanwil DJP Riau sangat mengapresiasi langkah IKPI Cabang Pekanbaru yang ikut menyosialisasikan dan mengedukasi wajib pajak terkait peraturan terbaru mengenai PPN.

“Kami sangat mendukung kegiatan sejenis ini yang diseleggarakan oleh teman-teman konsultan. Melalui program ini kita berharap semakin banyak pihak yang berperan dalam menyebarluaskan mengenai peraturan perpajakan terbaru dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih lanjut, ini akan menjadi tantangan bagi teman-teman IKPI untuk mengkaji lebih lanjut mengenai peraturan perpajakan. Kami juga berharap teman-teman yang hadir pada acara ini dapat ikut terlibat menjadi relawan pajak untuk mendukung program DJP,” kata Aspril.

Sedangkan, Ruston Tambunan selaku Ketua Umum IKPI juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh IKPI Cabang Pekanbaru dan kemitraan yang telah dibangun oleh IKPI Cabang Pekanbaru dengan Kanwil DJP Riau.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid tersebut juga dihadiri Ketua Pengda Sumbagsel Rudi Gani, Sekda Sumbagsel M Ridwan, Ketua Pengda Sumbagut Koennady, Ketua Bidang PPL Vaudy, Ketua IKPI Cabang Tangerang Kota Paulus, Ketua IKPI Cabang Bekasi Iman Julianti, Ketua IKPI Cabang Palembang Andreas Budiman, Ketua IKPI Cabang Medan Barry Kusuma, Ketua PPL Jaksel Sempurna Bahri, Kabid Humas IKPI Palembang Lukas, Bidang Tax Center IKPI Palembang Budy Muliawan.

Narasumber dalam seminar tersebut yaitu Anwar Hidayat, senior partner di Ofisi Prima Consulting dengan pengalaman bekerja di bidang perpajakan selama 20 tahun

Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh konsultan khususnya yang berada di wilayah Pekanbaru dapat menjadi mitra DJP dalam mengedukasi Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022