Pelantikan Bapera Bengkalis dijadwalkan September 2022

id pemkab,Bengkalis,Bapera,kabupaten,pelantikan

Pelantikan Bapera Bengkalis dijadwalkan September 2022

DPD Bapera Kabupaten Bengkalis jadwalkan pelantikan kepengurusan oleh DPD Bapera pusat pada September 2022. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Bengkalis jadwalkan pelantikan pada 6 September 2022 yang akan dihadiri Ketua Umum Bapera Pusat Fahd El Fouz A Rafiq.

"Alhamdulillah, saya diberikan mandat untuk memimpin Bapera Kabupaten Bengkalis, rapat perdana yang kita lakukan ini dalam rangka persiapan pelantikan dan nantinya akan menyusun kepengurusan serta membentuk panitia pelantikan yang dijadwalkan pada 6 September 2022," ujar Ketua Bapera Bengkalis Darma Firdaus, Senin.

Dikatakan Darma, Bapera merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan dan tidak berafiliasi dengan partai politik yang ada, dengan adanya Bapera Bengkalis ini nantinya bisa membuat sejumlah program dan kegiatan yang dapat berdampak ke masyarakat banyak.

"Saya percaya dengan kepengurusan yang akan dibentuk nanti, Bapera Bengkalis dapat membuat program dan keanggotaan yang ada saat ini terdiri dari sejumlah elemen bahkan ada dari pemerintahan," ungkapnya.

Darma juga berharap menjelang pelantikan nantinya, target membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di 11 Kecamatan sudah terlaksana dan ini hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan anggota yang ada saat ini.

"Untuk pelantikan nantinya kita susun rencana yang matang dan baru Kecamatan Bengkalis yang sudah membentuk DPC, , selain itu pelantikan ini nantinya kita buat serentak dengan pelantikan kepengurusan dari Kecamatan," kata Darma

Selain itu untuk kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 ini nantinya Bapera dapat membuat agenda kegiatan dengan mengikuti apel upacara bendera khusus anggota Bapera di perbatasan pulau terluar di Desa Munthai.

"Untuk agenda pertama ini kita akan buat apel upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Pos Angkatan Laut Desa Muntai Kecamatan Bengkalis dan saya harapkan peserta sekitar 500 orang dari Bapera Bengkalis," ungkap Darma yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Bengkalis ini.