Demokrat Riau keliling Siak populerkan AHY

id Demokrat, AHY, Pilpres, Siak,Demokrat riau

Demokrat Riau keliling Siak populerkan AHY

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho ketika di Siak, Senin malam. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau berkunjung ke Siak, dalam agenda sosialisasikan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono untuk Pemilihan Presiden 2014 sekaligus melakukan konsolidasi internal ke kader.

Rombongan dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho, ikut mendampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Arwan Citra Jaya, serta sejumlah pengurus. Rombongan disambut Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat terpilih Syamsurizal alias Budi, serta kader lainnya.

"Kami punya semboyan gerak cepat demi rakyat, jadi kami keliling lebih awal. Dalam kami survey kami selalu tiga besar, jadi kami turun ingin memenangkan AHY jadi presiden atau wakil presiden, sekaligus konsolidasi internal," kata Agung Nugroho di Siak, Senin malam.

Menurutnya, meskipun salah satu partai sudah mengumumkan akan mendukung Anies Baswedan, namun politik masih cair. Jadi AHY yang sudah digadang-gadang berpasangan dengan Anies masih terbuka kemungkinan meskipun sudah diusung koalisi yang tidak masuk Partai Demokrat di dalamnya.

Maka dari itu, pihaknya cepat turun ke masyarakat untuk mempersiapkan hal itu. Hasilnya lanjut dia dalam tujuh kabupaten/kota yang telah dikelilingi diklaimnya masyarakat masih merindukan sosok Susilo Bambang Yudhoyono.

"Masyarakat kehilangan Buk Ani karena tahu kisah cintanya dengan Pak SBY Ani. Memang AHY dulu pernah kalah jadi gubernur tapi sekarang masih tetap eksis dan pantang menyerah. Ini menjadi inspirasi dan semangat anak muda, " ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal mengatakan wilayahnya merupakan daerah ketujuh yang dikunjungi DPD Demokrat Riau dalam rangka "roadshow". Sejak Senin bersama mengunjungi sejumlah daerah di Kabupaten Siak.

"Kami mengunjungi masyarakat di Kabupaten Siak, seperti usaha madu di Dayun dan berkunjung ke pesantren. Dan malam ini berbincang santai dengan teman-teman media, " ujarnya.

Pada kegiatan roadshow banyak digelar kegiatan seperti adanya lomba pacu sampan dan lomba foto di Kecamatan Sungai Apit, Selasa (21/06). Ada juga lomba rebana, sunatan massal, tausiah agama dari ustadz kondang.

"Besok terakhir kami akan ziarah ke makam Pendiri Kesultanan Siak, Raja Kecik di Buantan Besar dan berkunjung ke Istana Siak, " tambahnya.