Diduga untuk penipuan, nama Wabup Bengkalis kembali dicatut

id pemkab,bengkalis,wakil bupati,dicatut,bagus santoso

Diduga untuk penipuan, nama Wabup Bengkalis kembali dicatut

Nama Wakil Bupati Bnegkalis Bagsu Santoso kembali dicatut oleh orang tak dikenal dengan memasang foto profil di sebuah nomor aplikasi WhatsApp yang digunakan pelaku untuk meminta sesuatu terhadap salah satu pondok pesantren dengan modus berpura-pura masuk dalam penerima bantuan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Nama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso kembali di catut oleh seseorang yang tak dikenal dengan memasang foto profil di sebuah nomor WhatsApp081334073013 yang digunakan ingin membagi donasi kepada salah satu yayasan.

"Kita imbau kepada seluruh lapisan masyarakat, pengurus lembaga atau yayasan agar lebih waspada dan tidak mudah percaya. Kali ini nama kami dicatut dengan menghubungi salah seorang dengan maksud memberikan donasi," ujar Bagus, Sabtu.

Bagus berharap agar jumlah korban aksi penipuan ini tidak terus bertambah, kepada masyarakat, pengurus yayasan atau lembaga atau rumah ibadah untuk segera mengecek kebenarannya dan tidak mudah percaya.

"Melalui media apapun, baik wa, fb atau lain sebagainya, kita ingatkan lagi kepada masyarakat agar jangan gampang percaya jika ada mengatasnamakan kami atau pejabat lain," pungkas Bagus Santoso.

Dapat diinformasikan, bahwa WA mengatasnamakan H Bagus Santoso menghubungi salah seorang warga dengan mengatakan Pondok Qur'an Uwais Al-Qarni Bengkalis masuk dalam daftar penerima donasi.

Kemudian meminta nomor rekening karena untuk mengelabui korban bahwa donasi hanya disalurkan via transfer. Upaya ini tentu bermuara pada meminta korban agar mengirimkan sejumlah uang terlebih dahulu guna kelancaran donasi yang dijanjikan dapat ditransfer.

Beruntung, aksi penipuan ini disadari korban sehingga tidak menimbulkan kerugian secara materi.