KKPD Agrowisata bersama Stikes Payung Negeri sosialisasi Cek KLIK di SD

id bbpom, bbpompekanbaru,kkpd agrowisata

KKPD Agrowisata bersama Stikes Payung Negeri sosialisasi Cek KLIK di SD

Suasana penyampaian informasi keamanan pangan dan cek KLIK kepada sebanyak 32 orang siswa kelas III SDN 162 Pekanbaru pada Rabu (25/5) lalu. (ANTARA/HO-BBPOM)

Pekanbaru (ANTARA) - Setelah didampingi oleh BBPOM di Pekanbaru pada Tahun 2020, Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD) Kelurahan Agrowisata melakukan sosialisasi keamanan pangan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Agrowisata.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan Kader Sekolah KKPD Kelurahan Agrowisata bekerja sama dengan Mahasiswa Stikes Payung Negeri Pekanbaru mengenai informasi keamanan pangan dan cek KLIK kepada sebanyak 32 orang siswa kelas III SDN 162 Pekanbaru pada Rabu (25/5) lalu.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyampaian materi mengenai keamanan pangan, pembagian leaflet, diskusi bersama serta pembagian hadiah kepada beberapa siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Sebelumnya, bersama KKPD Agrowisata bersama Puskesmas Rumbai Bukit dan PT Kimia Farma juga melakukan sosialisasi tentang keamanan pangan dan cek KLIK kepada komunitas guru dan murid di SMPN 24 Pekanbaru. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan skrining hepatitis.

Terselenggaranya kegiatan sosialisasi keamanan pangan kepada berbagai lapisan masyarakat ini diharapkan akan terus meningkatkan kondisi keamanan pangan di Kelurahan Agrowisata.

Baca juga: BBPOM di Pekanbaru bentuk 30 duta jamu untuk edukasi milenial obat tradisional aman

Baca juga: Pelaku usaha pangan olahan buruan daftarkan izin edar, ada diskon 50 persen biaya pendaftaran