Tiga profesor daftar calon Rektor Universitas Riau 2022-2026

id UNRI

Tiga profesor daftar calon Rektor Universitas Riau 2022-2026

Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Eng Ir Azridjal Aziz saat mendaftar pada Senin (30/5/2022). (ANTARA/HO-UNRI)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Riau (Unri) Dr Elfizar menyebutkanhingga saat ini ada empat bakal calon Rektor UNRI periode 2022-2026 yang tiga di antaranya merupakan profesor yakniProf Dr. Sri Indarti, Prof Dr Irwantono, dan Prof DrEng Ir.Azridjal Aziz, serta Dr Ir Deni Elfrizon.

Keempat bakal calon rektor tersebut adalah dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan (DeniElfrizon), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Sri Indarti), Wakil Rektor III (Irwantono), dan Dekan Fakultas Teknik (Azridjal Aziz).

"Dekan Fakultas Teknik Prof Azridjal Aziz merupakan pendaftar terakhir yang mendaftar pada Senin (30/5) ini sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran," kata Elfizar di Pekanbaru, Senin.

Berkas yang diserahkan para bakal calon rektor yang mendaftar selanjutnya akan diverifikasi oleh panitia.

Ia pun kembali mengajak para akademisi terbaik se-Indonesia, yang berkeinginan mendaftar diri sebagai bakal calon Rektor UNRI periode 2022-2026, segera mendaftarkan diri kepada panitia di Sekretariat yang berada di Gedung Rektorat UNRI.

Panitia sendiri menyiapkan kuota minimal empat orang yang mendaftar selama 18-31 Mei 2022.

"Ada 14 item persyaratan calon rektor yang telah disosialisasikan yang harus dipenuhi, keempat belas persyaratan ini akan kami cek kelengkapannya terlebih dahulu apakah sudah lengkap atau ada berkas yang perlu dilengkapi. Jika ada yang kurang, maka akan kami sampaikan untuk bisa dilengkapi dengan batas waktu yang ditentukan," kata Elfizar.

Selanjutnya, pada 2 Juni 2022, panitia akan melakukan verifikasi terhadap kelayakan dokumen bakal calon Rektor yang diserahkan, untuk ditetapkan sebagai bakal calon Rektor Unri periode 2022-2026.

"Pergantian kepemimpinan menjadi hal yang lumrah sesuai dengan periodenya. Untuk itu, kita berharap pemilihan Rektor ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Universitas Riau merupakan perguruan tingi negeri terbesar di Provinsi Riau dengan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Diharapkan suksesirektor Universitas Riau ini juga dapat membantu mencerdaskan masyarakat Riau dan memajukan daerah ini dengan kualitas lulusannya.