Minamas gandeng PFI Pekanbaru bagi sembako ke kaum rentan

id PFI Pekanbaru

Minamas gandeng PFI Pekanbaru bagi sembako ke kaum rentan

PFI Pekanbaru saat menyerahkan sembako ke masyarakat (ANTARA/HO-PFI Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Minamas Plantation bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru, Selasa, kembali menyerahkan 150 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Penyerahan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris PFI Pekanbaru, M Akhwan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan di Jalan Sekuntum, Kecamatan Tenayan Raya.

Seorang wanita penyandang tunanetra, Yohana Nurmala Dewi yang ikut menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Minamas Plantation dan PFI Pekanbaru atas bantuan tersebut.

“Semoga kegiatan ini masih akan berlanjut ke depannya,” kata Yohana saat menerima bantuan sembako di Jalan Sekuntum Pekanbaru.

Dia menyandang tunanetra sejak umur 4 tahun akibat panas tinggi. Sejak itu, ia tidak bisa beraktivitas banyak dan kini ia hanya membantu orangtuanya berdagang kecil-kecilan di rumahnya.

“Bantuan ini sangat berarti sekali karena bisa meringankan saya di masa sulit ini, apalagi ekonomi masih belum pulih sepenuhnya,” katanya.

Yohana merupakan satu dari puluhan penyandang tunanetra yang menerima bantuan paket sembako dari Minamas Plantation, rata-rata merekasebagai pedagang kecil-kecilan, maupun tukang pijat.

Namun sejak pandemi COVID-19 melanda, semua lini kehidupan terpukul, termasuk usaha pijat yang mulai sepi pelanggan.

“Teman-teman saya yang berprofesi sebagai tukang pijat sangat terdampak, karena itu mereka juga sangat senang sekali menerima bantuan ini,” kata Yohana lagi.

Di tempat lain, seorang warga Jalan Uka bernama Siti yang ikut menerima bantuan sembako juga mengapresiasi bantuan dari Minamas Plantation yang membagikan paket sembako.

“Saya mewakili masyarakat semua di sini mengucapkan terima kasih. Semoga hal ini dapat ditiru oleh instansi lain dalam membantu kondisi ekonomi masyarakat terlebih lagi di tengah pemulihan ekonomi seperti ini,” ujar Siti.

Sementara itu, Ingrid Clarissa Wisnu, Head Corporate Communications Minamas Plantation mengatakan bahwa COVID-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan untuk mendukung program Pemerintah dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi nasional 2022, dan membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok, khususnya minyak goreng, di tengah kondisi ekonomi saat ini. Bantuan ini mungkin tidak banyak dan belum dapat menjangkau masyarakat secara luas, namun kami cukup berbahagia karena dapat turut berkontribusi dan berbagi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Ingrid Clarissa.