Pererat persaudaraan, PFI Pekanbaru gelar buka bersama

id PFI Pekanbaru

Pererat persaudaraan, PFI Pekanbaru gelar buka bersama

Anggota PFI Pekanbaru beserta keluarga usai buka bersama. (ANTARA/Ho-PFI Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Organisasi profesi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru menggelar acara buka bersama, Kamis (13/4) guna mempererat persaudaraan sesama anggota.

Selain dihadiri anggota PFI Pekanbaru dan keluarganya, hadir pula sejumlah undangan seperti Kadiskominfotik Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra, Ketua Perhumas Pekanbaru Rosita, Ketua AJI Pekanbaru Eko Faizin dan sejumlah pihak lainnya.

Sekretaris PFI M Akhwan mengatakan sebagai konstituen Dewan Pers, PFI Pekanbaru menaungi para pekerja pers, khususnya pewarta foto.

PFI Pekanbaru sendiri berdiri sudah cukup lama, bahkan sebelum organisasi ini menjadi konstituen Dewan Pers.

"Jadi anggota PFI saat bekerja dilindungi oleh Undang-Undang Pers. Ketua PFI Pekanbaru Rian Anggora menitipkan salam dan selamat buat kawan-kawan yang melaksanakan buka bersama, semoga silaturahmi dan semangat kemitraan dan berjalan semakin baik. Beliau (Rian Anggoro) tidak bisa hadir karena masih bertugas di Aceh, " ucap M Akwan yang merupakan wartawan Riau Pos.

Sementara itu, Raja Hendra Saputra mengucapkan terimakasih atas undangan buka bersama PFI. Baginya, anggota PFI bukan orang asing karena sejak lama dan sering berinteraksi dan komunikasi di lapangan.

Suasana buka bersama berlangsung akrab. Apalagi agenda ini turut dihadiri istri dan anak anak dari anggota PFI.