Bupati Meranti beri ambulans untuk warganya di Pekanbaru

id Hibah ambulan ,Ambulan untuk warga Meranti,Bupati Meranti,Bupati Adil,DPP Warkat-KMR

Bupati Meranti beri ambulans untuk warganya di Pekanbaru

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil menyerahkan kunci ambulans replika secara simbolis kepada Pengurus Pusat Wadah Kerukunan Masyarakat Kepulauan Meranti Riau (DPP Warkat-KMR) Sofyan Hamzah, Sabtu (28/5). (ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil menyerahkan satu unit ambulans untuk warganya yang berada di Kota Pekanbaru dan diterima oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Wadah Kerukunan Masyarakat Kepulauan Meranti Riau (DPP Warkat-KMR) Sofyan Hamzah, Sabtu (28/5).

"Saya harap ambulans ini bisa dimanfaatkan untuk warga Meranti di Pekanbaru atau kabupaten/kota lainnya di Riau. Termasuk warga yang bukan orang Meranti, tapi sedang membutuhkan," ujar Bupati Adil.

Terkait biaya operasional kendaraan pengangkut orang sakit itu, Adil menyebutkan Pemkab Meranti akan menanggung bahan bakarnya dan memasukkan supir ambulans tersebut sebagai tenaga non PNS. "Semoga ini bermanfaat dan tolong dijaga," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan halal bi halal dan peresmian Sekretariat DPP Warkat-KMR di Jalan Setia Budi, Pekanbaru.

Usai peresmian sekretariat tersebut, Adil mengingatkan masih ada beberapa tugas penting dari wadah yang diketuai Sofyan Hamzah itu. Diantaranya, pembentukan Dewan Pengurus Daerah Warkat-KMR di 12 kabupaten/kota se-Riau.

"Semoga seluruh masyarakat Meranti dapat disatukan. Bagi warga Meranti yang berada di luar daerah, saya mengajak untuk bersama menjaga nama baik daerah. Serta turut bersama pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan," ajaknya.

Ketua DPP Warkat-KMR, Sofyan Hamzah menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemkab Kepulauan Meranti terkait peresmian sekretariat dan hibah satu unit ambulans tersebut. Bahkan, mantan Wakil Ketua DPRD Riau itu sampai meneteskan air mata.

"Bukan saya membangga-banggakan. Tapi sejak ada perkumpulan orang Meranti di Pekanbaru, baru kali ini diresmikan sekretariat dan menerima hibah ambulans yang sebelumnya tidak pernah ada," kata Sofyan.

Untuk itu dia mengajak warga Meranti untuk memanfaatkannya dan tidak ragu-ragu jika membutuhkan ambulans. "Hal ini patut kita ucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada bupati dan Pemkab Meranti," ungkap tokoh masyarakat Meranti itu.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut makin berkah karena dihadiri oleh Sultan Siak XIII Tengku Nazir bin Tengku Zainurrasyid bin Tengku Daud bin Tengku Bagus bin Sultan Syarif Kasim I.

"Saya tidak menyangka Baginda Sultan datang. Sultan kita ini darahnya orang Meranti. Saya berharap nanti ada waktunya Sultan dan Pak Bupati berziarah ke makam orang-orang tua kita di Selatpanjang," harap mantan Wakil Ketua DPRD Riau dari partai PPP itu.

Sofyan Hamzah juga mengundang para pengurus ikatan atau organisasi kemasyarakatan Kepulauan Meranti untuk menyatu ke dalam Warkat-KMR. Dia tidak ingin organisasi yang dinakhodainya itu berjalan sendiri.

"Tujuan kita cuma satu, saling menjaga dan mensejahterakan warga Meranti dimana pun berada," harapnya lagi.