Sepak takraw pede rebut emas SEA Games Vietnam

id Sepak takraw, sea games, manajer sepak takraw

Sepak takraw pede rebut emas SEA Games Vietnam

Pemain sepak takraw putra, Muhammad Hardiansyah Muliang melakukan servis saat berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games Vietnam di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/4/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Makassar (ANTARA) - Tim sepak takraw Indonesia, khususnya sektor putra, yakin bisa merebut medali emas di SEA Games Vietnam 2021 karena berangkat dengan skuat yang tak jauh berbeda dengan para pemain yang tampil apik di PON Papua.

"Kami berharap setidaknya bisa meraih satu medali emas lagi di SEA Games. Apalagi kami masih akan diperkuat oleh atlet-atlet terbaik di PON lalu," kata Manajer Timnas sepak takraw Surianto di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, ada enam pemain yang dikirim ke kejuaraan dua tahunan itu, tiga di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan, yakni Muhammad Hardiansyah Muyang, Andi Try Sandi Putra dan Rusdi.

Ketiganya, lanjutnya, dianggap sudah memahami karakter masing-masing. Begitu pula dengan tiga pemain lainnya, yakni Saiful Rijal dari Jawa Timur, Halim dan Zelki dari Gorontalo.

Soal persiapan, Surianto mengaku tidak terlalu lama. Namun jika dilihat dari pemain yang dikirim tidak akan menjadi kendala.

"Saya kira tidak masalah meski jadwal latihan nasional kita cukup singkat. Atletnya juga memiliki kemampuan untuk tampil di tiga nomor yaitu ganda event, ganda dan kuadran," katanya.

Dengan mendapat kesempatan menjadi pengurus tim sepak takraw dari General Manager Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Surianto mengaku juga akan bekerja sebaik mungkin. Apalagi, ia bertekad mengawinkan emas PON Papua dengan emas SEA Games.

Saya ditunjuk sebagai pelatih timnas sepak takraw tak lepas dari kesuksesan membawa tim Sulsel meraih emas di PON Papua, kata Surianto.

Sesuai jadwal, kompetisi sepak takraw Vietnam SEA Games berlangsung di cluster dua, Bac Ninh, 13-21 Mei. Untuk pertarungan medali mulai 15 Mei.