Ini peran Bank Riau Kepri di ajang takraw Batam Cup 2021

id Brk, bank riau kepri, batam cup, sepak takraw

Ini peran Bank Riau Kepri di ajang takraw Batam Cup 2021

Para peserta ajang Batam Cup 2021 yang disponsori Bank Riau Kepri. (ANTARA/HO-brk)

Pekanbaru (ANTARA) - Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11) sore. Para pemenang berhasil membawa hadiah uang pembinaan dengan total R50 juta. Hadiah langsung diserahkan Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari.

Dalam ajang iti, juara I diraih tim Aura Karimun B dengan hadiah Rp20 juta, juara II TimTupai Tembilahan dengan hadiah Rp15 juta, juara III Tim Aura Karimun A dengan hadiah Rp10 juta dan juara IV Tim Bagan Batam dengan hadiah Rp5 juta.

Dalam kesempatan itu, Bank Riau Kepri ikut berpartisipasi menjadi sponsor dalam turnamen PSTI Batam Cup yang diikuti 32 tim dari Provinsi Kepri dan luar Provinsi Kepri sejak 24 November 2021.

"Alhamdulillah pertandingan sempena memperingati HUT ke-192 Kota Batam ini sudah selesai, dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari hadir langsung untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang. Tahniah kami ucapkan kepada seluruh pemenang," kata Pimpinan Cabang BRK Batam, Bahar, Minggu (28/11).

Menurut Bahar, turnamen yang digelar PSTI Kota Batam ini, dapat melahirkan bibit-bibit unggul di Kota Batam khususnya pada cabang takraw dan selanjutnya dapat meraih prestasi hingga tingkat Nasional.

"Turnamen sepak takraw ini membawa dampak positif bagi pemuda-pemuda di Kota Batam. Selain mereka dapat menyalurkan hobi, mereka juga dapat menjadi perwakilan Provinsi Kepri dalam pertandingan tingkat Nasional. Ini harapan kita," kata Bahar.

Tak hanya pada turnamen sepak takraw saja, Bank Riau Kepri juga aktif berpartisipasi pada cabang olahraga lainnya. Seperti halnya pada 5 Desember 2021 nanti, Bank Riau Kepri akan menjadi sponsor dalam pertandingan Walikota Cup Golf.

"Kemarin juga ada turnamen Tempo Golf di Batam, dan Bank Riau Kepri juga ikut berpartisipasi untuk memberikan dukungan atas terselenggaranya turnamen itu," kata Bahar lagi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam H Jefridin yang juga Sekda Kota Batam menyampaikan Tahniah untuk para pemenang dan memotivasi yang kalah untuk karena semua peserta yang ikut turnamen adalah tim yang hebat.

"Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para sponsor, dalam hal ini Bank Riau Kepri. "Semoga kerjasama ini terus berlanjut pada turnamen PSTI Batam mendatang. Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bertungkus lumus menyukseskan perhelatan ini," harapnya.

Sebelumnya, turnamen PSTI Cup Batam 2021 ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Gor Raja Djafar, Tiban, Rabu (24/11/2021). Beliau menyambut baik dilaksanakannya turnamen olahraga Sepak Takraw di Batam dan berharap ini akan menjadi agenda rutin tahunan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021