Riau bahas persiapan tuan rumah Hari Kearsipan Nasional ke-51

id Kearsipan,Anri, arsip nasional

Riau bahas persiapan tuan rumah Hari Kearsipan Nasional ke-51

Ilustrasi - Petugas dari Arsip nasional sedang membersihkan manuskrip Aceh, di Banda Aceh (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau mulai membahas berbagai persiapan penyelenggaraan sebagai tuan rumah Hari Arsip Nasional ke-51 pada 17-18 Mei 2022 yang rencananya digelar di sebuah hotel di Pekanbaru.

Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Provinsi Riau, SF Hariyanto berharap Hari Kearsipan Nasional ke-51 yang akan berlangsung di Provinsi Riau, harus dipastikan berjalan dengan baik dan lancar agar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

"Kemarin kita bertemu dalam rangka persiapan Hari Arsip Nasional ke-51, kita ingin melihat seperti apa persiapan kegiatan hari kearsipan ini," kata Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Rabu.

Disebutkannya, untuk pelaksanaan kesiapan Hari Arsip Nasional ini, biro, instansi dan dinas terkait bertanggung jawab atas tugas yang telah diberikan untuk mendukung proses pelaksanaan kegiatan Hari Arsip Nasional ke-51 di Provinsi Riau.

“Kesiapan kegiatan ini sudah ditunjuk event organizer (EO) dari pusat untuk kegiatan ini, namun dari Pemprov Riau tentunya ada pembagian tugas dari biro, instansi dan departemen untuk bertanggung jawab atas pembagian tugas yang ada. sudah diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, perlu adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD)yang ditunjuk dalam kegiatan ini dapat melakukan tugas sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan, seperti penjemputan tamu baik dari kementerian/lembaga maupun dari provinsi lain.

“Ini juga perlu pendampingan terutama nanti untuk melakukan kunjungan wisata, jadi kami harapkan seperti keamanan, transportasi, atau hal-hal lain yang harus disiapkan, agar tidak ada masalah, atau tercecer, kami pastikan ini bisa berjalan,” katanya. .

Oleh karena itu, SF Hariyanto juga berharap perlu diadakan kembali pertemuan internal dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan dengan EO kegiatan ini yang telah ditunjuk oleh pusat, serta pihak-pihak yang terlibat untuk memastikan kesiapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Karena ini iven besar, tentunya kita berharap ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.