Wabup Siak: Amil zakat sebuah pekerjaan yang mulia

id Zakat, wabup, Siak, mulia

Wabup Siak: Amil zakat sebuah pekerjaan yang mulia

Wabup Siak ketika di Kerinci Kanan. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Gerakan Masyarakat Siak Berzakat IX yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak dilanjutkan ke Kecamatan Kerinci Kanan yaitu Kampung Gabung Makmur.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati SiakHusni Merza berpesan bahwa bekerja sebagai amil zakat adalah pekerjaan yang mulia. Pasalnya,amil zakat membantu masyarakat yang ingin berzakat dengan membuka hati masyarakat untuk terus memperbanyaknya.

“Mencintai zakat merupakan hal yang sangat positif dimana dengan banyaknya zakat yang kita berikan tentunya apa yang kita keluarkan mendapat berkah dari Allah SWT, yang tidak kalah pentingnya adalah zakat ini membantu para mustahik. Sebagai sesama umat kita harusdoakan para mustahik agar kelak menjadi zakki, ujarnya.

Wakil Bupati
Siak juga mengingatkan masyarakat tentang mudik Lebaran 2022 dimana syarat mudik tahun ini harus sudah menjalani vaksin booster. Pemkab menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran agar dapat mematuhi protokol kesehatan dan harus divaksinasi III ini bertujuan untuk menghindari lonjakan kasus COVID-19yang tinggi setelah mudik lebaran,” ujarnya

Di kesempatan lain perwakilan Baznas Siak Dadang
mengatakan terkait penyaluran zakat dan pengumpulan zakat di Kerinci Kanan. Ia mengatakan, penghimpunan zakat di Kecamatan Kerinci Kanan di Gemar pada tahun 2021 sekitar Rp241.324.500.

“Dan kami dari Baznas Kabupaten Siak menyalurkan zakat ke Kabupaten Kerinci Kanan sebesar Rp1,3 miliar. Kami berharap terus berupaya meningkatkan penghimpunan zakat di Kabupaten Siak dan Kerinci Kanan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Ketua Baznas Siak, Ketua Kerinci Kanan, dan Penghulu Kampung Gabung Makmur, juga Ketua Majelis Ulama Indonesia setempat, Kapolsek Kerinci Kanan, Satgas Zakat Kecamatan dan Desa, serta tokoh masyarakat dan adat.