Bacaleg Golkar Nyaris Dihakimi Massa

id bacaleg golkar nyaris dihakimi massa

Rengat, (antarariau.com ) - Seorang bakal calon legislatif dari Partai Golkar, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau Sumayanto nyaris dihakimi massa akibat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dan mengganggu masyarakat yang tengah beribadah Ramadhan di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu.

"Warga marah akibat Sumayanto sangat tidak perduli dengan kondisi sekitar yang mengakibatkan kebisingan dan keresahan untuk warga setempat," kata Budi (30), seorang warga Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu, Selasa.

Menurut dia, pada saat kejadian itu Sumayanto melaju kencang dengan mobil melintasi Masjid Al-Fazri di Kelurahan Tanah Merah bersama seseorang yang ternyata merupakan petugas keamanan dari perusahaan kelapa sawit PT Tunggal Prakasa Plantation (TPP).

Politisi Partai Golkar itu berada dalam satu rombongan kendaraan dengan Humas PT TPP, anak perusahaan dari Astra Agro Lestari Group.

"Warga di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir penyu dan sejumlah warga lainnya pada saat itu lagi berdoa usai shalat, dan secara tiba-tiba melintas sebuah mobil garda ganda dengan kecepatan tinggi yang mengakibatkan banyak debu beterbangan dan memenuhi masjid. Warga yang sedang berdoa menjadi berang," katanya.

Ia mengatakan sejumlah warga pun langsung melakukan pengejaran. Rombongan mobil tersebut akhirnya bisa dihentikan di daerah Simpang Pondok Rawa, dan puluhan warga yang dalam kondisi emosi nyaris menghajar para pengendara, termasuk Sumayanto.

Warga menilai seharusnya Sumayanto sebagai calon wakil rakyat tidak mengendari mobil dengan kecepatan tinggi di tempat keramaian. Apa yang dilakukan Sumayanto disebut warga sebagai contoh yang tidak baik untuk masyarakat.