KPP Pratama Dumai gelar Spectaxcular 2022 ingatkan masyarakat lapor SPT

id kpp dumai, djp riau,djp riau

KPP Pratama Dumai gelar Spectaxcular 2022 ingatkan masyarakat lapor SPT

Suasanapemberian hadiah pada Spectaxcullar Dumai. (ANTARA/HO-KKP Dumai)

Dumai (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai sukses menggelar Spectaxcular 2022 untuk mengkampanyekan kepada masyarakat Kota Dumai dan sekitarnya segera melaporkan SPT Tahunan Tahun pajak 2021 sebelum 31 Maret bagi Orang Pribadi dan 30 April bagi Wajib Pajak badan, Minggu, 27/3.

Acara Spectaxcular 2022 dikemas dengan berbagai perlombaan dan Live Music di antaranya yaitu 212 Tax Idol, Tiktok Challenge, dan Standup Comedy.

Pada saat membuka acara, Kepala KPP Pratama Dumai Laela Nikulina mengatakan pihaknya juga mengadakan Pojok Pajak sehingga pengunjung Citimall Dumai yang belum melaporkan SPT Tahunanya silahkan datang ke Pojok Pajak kami untuk diasistensi pelaporannya.

"Karena paling lambat itu tanggal 31 Maret untuk orang pribadi atau kurang lebih seminggu lagi," sebutnya.

Dalam Spectaxcular tersebut, KPP Pratama Dumai juga mengadakan Talkshow interaktif dengan narasumber Lasro Supiatman Siahaan selaku Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bagansiapiapi dan Hafidz selaku content creator Seputar Dumai.

Baca juga: DJP Riau dan Pemkab Inhu bahas kerjasama optimalisasi pungutan pajak pusat dan daerah

Bincang interaktif itu membahas mengenai Pelaporan SPT Tahunan dan Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

"Salah satu program yang sedang dilaksanakan DJP saat ini sampai bulan Juni mendatang yaitu Program Pengungkapan Sukarela yang sudah berlangsung dari tanggal 1 Januari kemarin," tutur Lasro.

Dipandu oleh Agum Daniel Naibaho selaku moderator, acara bincang interaktif ini berlangsung dengan sangat epic. Banyak penonton antusias dalam sesi tanya jawab.

Untuk acara 212 Tax Idol dan Tiktok Challenge sudah dilaksanakan pendaftaran terlebih dahulu sebelum acara. Sehingga tersisa 10 peserta 212 Tax Idol dan 5 peserta Tiktok Challenge yang sudah diseleksi oleh dewan juri untuk menampilkan performa terbaiknya di puncak acara Spectaxcular 2022.

Baca juga: Gandeng RSUD Bangkinang, KPP Pratama Bangkinang beri layanan asistensi SPT Tahunan

Dalam kesempatan kali ini, KPP Pratama Dumai juga membagikan berbagai macam hadiah menarik bagi pengunjung Citimall Dumai yg sudah melaporkan SPT Tahunannya dengan menunjukkan bukti lapor SPT Tahunan Tahun pajak 2021.

Di sisi lain, Pojok Pajak yang disediakan KPP Pratama Dumai ini diselenggarakan selama 5 hari mulai tanggal 27 Maret 2022 sampai dengan 31 Maret 2022. Jadi bagi para Wajib Pajak yang belum melaporkan SPT Tahunannya dapat hadir di Pojok Pajak KPP Pratama Dumai dengan membawa bukti potong yang akan dilaporkan.

Diakhir acara, diumumkan pemenang lomba dari 212 Tax Idol dan Tiktok Challenge yang sudah menampilkan penampilannya selama acara berlangsung. Untuk Juara Pertama Tiktok Challenge dimenangkan oleh Fitri Amalia dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai dan untuk juara pertama Tax Idol dimenangkan oleh Surya Valentina P. Manullang dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai. Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Kepala KPP Pratama Dumai Laela Nikulina.

Baca juga: Gelar Pekan Panutan, KPP Pratama Pangkalan Kerinci apresiasi Wajib Pajak bantu capaian pajak lebih 100 persen