Gelar Pekan Panutan, KPP Pratama Pangkalan Kerinci apresiasi Wajib Pajak bantu capaian pajak lebih 100 persen

id KKP Pratama pangkalan kerinci,pekan panutan,djp riau,info pajak

Gelar Pekan Panutan, KPP Pratama Pangkalan Kerinci apresiasi Wajib Pajak bantu capaian pajak lebih 100 persen

Pelaksanaan Pekan Panutan 2022 oleh KKP Pratama Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. (ANTARA/HO-KKP Pratama)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci bersama Pemkab Pelalawan dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pelalawan menggelar acara Pekan Panutan dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun 2022 yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Bupati Pelalawan, belum lama ini.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali peran penting pimpinan dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk patuh pajak.

Di samping itu, kegiatan ini merupakan wadah silahturahmi antarpimpinan serta wahana memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak di Pelalawan atas peran serta mereka dalam upaya meningkatkan kepatuhan perpajakan.

Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci Anung Setia Nugraha dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada Wajib Pajak atas kontribusinya sehingga pada tahun 2021 Direktorat Jenderal Pajak, Kantor Wilayah DJP Riau dan KPP Pratama Pangkalan Kerinci dapat mencapai target penerimaan melebihi 100 persen.

Baca juga: DJP Riau gelar Pekan Panutan dan Apresiasi Wajib Pajak di Kampar

Selain itu, ia juga meminta dukungan dan kerjasama segenap lapisan Pemda untuk mensukseskan tercapainya Perjanjian Kerjasama Tripartit antara DJP, Pemkab Pelalawan dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) guna mempermudah proses pertukaran data yang hasilnya diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pajak pusat dan daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri M yang hadir pada acara ini mengimbau masyarakatnya untuk turut aktif berkontribusi dalam perpajakan.

"Pajak bukan hanya kewajiban pemerintah, tapi kita semua sebagai masyarakat. Pajak yang kita bayarkan dan sampaikan, hasilnya adalah untuk kesejahteraan bersama," ucap Zukri dalam sambutannya.

Baca juga: Tingkatkan kepatuhan dan paham pajak, KP2KP Bagansiapiapi gelar Pekan Panutan

Dalam kesempatan tersebut, KPP Pratama Pangkalan Kerinci memberikan apresiasi kepada Dinas dan Kecamatan di Kabupaten Pelalawan dalam hal Penyampaian SPT Tahunan PPh Pegawai terawal dan tertinggi, pembayaran pajak terbesar tingkat instansi pemerintah serta bendahara terbaik dalam upaya mengajak dan melaksanakan kewajiban pelaporan perpajakan instansinya.

KPP Pratama Pangkalan Kerinci juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Sekdakab Pelalawan atas kemitraan dan kerjasama dalam optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah serta terlaksananya kegiatan Pekan Panutan tahun ini.

Pekan Panutan tahun 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan dan percepatan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan bagi instansi pemerintah di Kabupaten Pelalawan serta menciptakan sinergi yang baik antara Pemkab Pelalawan dan KPP Pratama Pangkalan Kerinci.