KPP Kelola Dua Pasar Tradisional Di Dumai

id kpp kelola, dua pasar, tradisional di dumai

Dumai, 30/7 (ANTARA) - Jelang Ramadhan tahun ini, Kantor Pelayanan Pasar (KPP) Kota Dumai, Riau, fokus untuk mengelolah dua pasar tradisional yang ada di kota itu.

Dua pasar itu yakni Pasar Sri Mersing dan Pasar Kelakap yang prosesnya saat ini sudah ditenderkan, kata Kepala KPP, H Suwandi kepada ANTARA di Dumai, Jumat.

Dikatakannya, pengelolaan pasar yang dilakukannya adalah untuk meningkatkan pembangunan daerah dan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan daerah.

"Untuk sementara ini baru dua pasar itu. Sedangkan pasar pasar lain yang ada di kota ini seperti Pasar Jaya Mukti, Pasar Kelapa, Pasar Dock dan lain lain masih dikelolah pihak swasta," paparnya.

Tugas KPP dikatakannya hanya sebatas mengkoordinir. Ke depannya, terang dia, jika anggaran dapat mencukupi maka tidak menutup kemungkinan pihaknya untuk mengelolah sejumlah pasar lainnya.

"Semuanya tergantung dari anggaran," paparnya.

Suwandi mengatakan, dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, KPP juga sedang melakukan koordinasi pendirian Pasar Ramadhan.

"Untuk aggaran pasar tersebut diambil dari swadaya masyarakat," jelasnya.

Dari hasil kesepakatan beberapa waktu yang lalu, ungkapnya, KPP bersama instansi terkait seperti Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta instansi lainnya telah sepakat mendirikan Pasar Ramadhan di 9 titik.