Kemenparekraf dorong pelaku ekraf untuk maksimalkan platform digital

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenparekraf

Kemenparekraf dorong pelaku ekraf untuk maksimalkan platform digital

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mempromosikan salah satu jenama, Jakarta, Rabu (2/3). (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk memaksimalkan platform digital sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan peluang usaha sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

Salah satu program Kemenparekraf untuk memasarkan produk-produk ekonomi kreatif terpilih via platform media sosial adalah Warung Rombongan Jadi Beli (Rojali) yang dilaksanakan pada 25-28 Februari 2022.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno tindaklanjuti rencana penerapan Visa on Arrival di Bali

“Program ini merupakan wujud dari dukungan Kemenparekraf terhadap produk-produk ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan pers, Jakarta, Rabu.

Selama siaran langsung melalui akun TikTok @warungrojali, Sandiaga mempromosikan dan membeli masing-masing jenama yang dipasarkan sehingga diharapkan para penonton dapat tergerak membeli barang tersebut.

Menparekraf menginginkan program ini menjadi momentum yang memacu kebangkitan ekonomi, pembukaan lapangan kerja, dan peluang usaha seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

“Selain itu memperkuat kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal. Kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal sebagai bentuk support (dukungan) kita terhadap produk buatan lokal," kata dia.

Produk yang dipasarkan dalam program ini mulai dari produk fesyen, kriya, hingga kuliner, di antaranya adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), dan Someone Clothing.

Baca juga: Sandiaga Uno sebut 2022, tahun kebangkitan pariwisata-ekonomi kreatif RI