Pura-pura membantu, Pria di Pekanbaru berusaha larikan mobil

id Pria di Pekanbaru berusaha melarikan mobil,Polsek bukit raya

Pura-pura membantu, Pria di Pekanbaru berusaha larikan mobil

Twrsangka HD. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - HD (31) mau tak mau harus berurusan dengan kepolisian setelah berusaha melarikan mobil milik Edwad di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, namun berhasil ditangkap warga pada Sabtu (12/2) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kejadian berawal dari mobil jenis mini van yang dikendarai korban terperosok di kubangan saat melintas di Jalan SoekarnoHatta. Saat itu korban kesulitan saat berusaha mengeluarkan mobil dari kubangan seorang diri.

Kemudian datanglah sekitar tujuh pria yang menghampiri dan menawarkan bantuan. Namun karena kondisi kubangan yang cukup dalam dan beban yang berat, mobil tak bergerak sama sekali.

"Saat itu korban keluar dari mobil dan ikut mendorong, sedangkan HD langsung naik ke mobil. Akhirnya mobil dapat keluar, tapi HD langsung tancap gas meninggalkan korban," jelas Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino, melalui pernyataannya di Pekanbaru, Senin.

Dodi melanjutkan, korban saat itu segera mengejar pelaku yang menuju Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu dengan ojek online.

Saat berusaha menyusul, tampak mobil tersebut di sebuah bengkel di Pasir Putih dalam keadaan telah pecah ban. Pelaku yang keluar dari mobil berusaha melarikan diri namun diteriaki oleh korban.

Akhirnyadengan bantuan warga sekitar, pelaku dapat ditangkap dan dibawa ke Polsek Siak Hulu.

Setelah mengetahui hal tersebut, Tim Reskrim Bukit Raya menjemput pelaku beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk proses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara.

Baca juga: Terekam kamera saat curi TV dan beras, pria ini dibekuk polisi Pekanbaru

Baca juga: Polisi selidiki pelaku pelecehan seksual bidan di Pekanbaru