Polsek Bukit Raya ingatkan warga tak terpengaruh ujaran kebencian

id Polresta Pekanbaru

Polsek Bukit Raya ingatkan warga tak terpengaruh ujaran kebencian

Polsek Bukit Raya sampaikan pesan Pilkada damai kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Demi menjaga suasana tetap tertib menjelang Pilkada 2024, Polsek Bukit Raya menggelar acara cooling system di MDA Masjid Muslimin, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Jumat (25/10).

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil dalam kesempatan ini mengingatkan warga agar tak terpengaruh hoaks atau ujaran kebencian yang sering muncul saat masa kampanye.

"Mari kita dukung pilkada damai. Jaga keamanan, jangan mudah terpancing,” ucapnya.

Selain itu, coolingsystem ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana politik yang sejuk serta mencegah munculnya konflik atau ketegangan di masyarakat.

“Kami harap masyarakat bisa mendukung tugas kepolisian dalam memelihara kamtibmas. Mari bersama kita menjaga kondusifitas wilayah agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Pekanbaru dapat berlangsung dengan aman dan damai,” tambahnya.

Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti menganggap kegiatan ini sangat efektif untuk membangun pemahaman di kalangan masyarakat agar lebih bijak dalam menghadapi perbedaan pilihan politik.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat lebih siap menghadapi Pilkada dengan sikap yang damai dan penuh toleransi,” pungkasnya.