Polres Meranti sasar vaksinasi pedagang dan pengunjung pasar

id Vaksinasi COVID-19,Polres Kepulauan Meranti

Polres Meranti sasar vaksinasi pedagang dan pengunjung pasar

Salah seorang masyarakat pembeli di Pasar Sandang Pangan, Selatpanjang saat diberi suntikan vaksinasi oleh tim vaksinator, Rabu (5/1). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Polres Kepulauan Meranti melakukan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis I dan II bagi pedagang dan pengunjung di Pasar Sandang Pangan, Selatpanjang, Rabu.

Vaksinasi massal di lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari Polri tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi berlangsung," ujar Wakil Kepala Polres Kepulauan Meranti Kompol Robert Arizal.

Adapun vaksin yang disiapkan pada kegiatan kali ini yakni, sebanyak 300 dosis jenis CoronaVac dan 504 dosis jenis Pfizer, dengan tim vaksinator dari Polres.

Untuk menarik minat masyarakat, Polres Kepulauan Meranti juga menyediakan bingkisan berupa beras atau minyak goreng yang dibagikan secara langsung kepada peserta seusai divaksin.

"Harapannya dengan adanya vaksinasi massal ini, masyarakat yang belum vaksin bisa mendapat layanan vaksinasi. Sehingga herd immunity bisa segera tercipta," ujar Robert.

Dalam peninjauan vaksinasi massal di Pasar Sandang Pangan, Wakapolres juga mengikuti zoom meeting dengan Kapolri terkait launching vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut.