Pelayanan SIM Polresta Pekanbaru terganggu jaringan internet, pemohon kecewa

id Sim pekanbaru, polresta pekanbaru

Pelayanan SIM Polresta Pekanbaru terganggu jaringan internet, pemohon kecewa

Pemohon SIM di Satpas Polresta Pekanbaru saat mendengar penjelasan adanya gangguan pelayanan. (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polresta Pekanbaru, Rabu siang, mengalami gangguan jaringan internet sehingga seratusan warga yang telah mengantre lebih dari lima jam merasa kecewa.

Terkait hal itu, petugas pelayanan SIM Satpas 0914 Polresta Pekanbaru Brigadir Polisi Kiky menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang telah lama menunggu.

Dia menjelaskan gangguan jaringan internet terjadi di Korlantas Mabes Polri sehingga petugas tidak bisa mengunggah atau mengakses data pemohon SIM baik itu pembuatan SIM baru atau perpanjangan.

"Kalau mau menunggu sampai jam empat (16.00 WIB) silahkan. Bagi yang mau pulang silahkan dan bisa datang kembali esok hari. Kita tidak tahu sampai kapan gangguan ini berlangsung," katanya.

Sebelumnya, Brigadir Kiky keluar dari ruangannya pukul 14.23 WIB dan mengumumkan kendala yang dihadapi sehingga mengganggu proses pembuatan SIM.

Sementara itu, seratusan warga pemohon SIM yang telah mendaftar sejak pagi tidak bisa berbuat banyak sambil merasa kecewa.

Pemohon ada yang setia menunggu di antrean namun ada juga yang pulang dengan tangan hampa.

Brigadir Kiky mengatakan, bagi pemohon yang SIM-nya hampir habis masa berlakunya bisa mengambil SIM-nya dan difotokopi terlebih dahulu untuk kepentingan berkendara.

"Yang mau menunggu silahkan, yang mau datang besok pagi silahkan, atau menghubungi kontak person yang tersedia terlebih dahulu," tambah Kiky.