Ini sosok polisi wanita pertama jadi Kapolres di Jambi

id polisi wanita ,perempuan polisi ,kepala polres ,perempuan kepala polres ,akbp

Ini sosok polisi wanita pertama jadi Kapolres di Jambi

Kepala Polres Tebo, AKBP Fitria Mega. Ia perempuan polisi pertama yang menjadi kepala Polres di jajaran Polda Jambi. (ANTARA/HO-Polda)

Jambi (ANTARA) - Ajun Komisaris Besar Polisi Fitria Mega kini menjadi perempuan polisi pertama yang menjadi kepala Polres di Provinsi Jambi, yang menjabat di Polres Tebo.

Ia resmi menjabatsetelah dilantik Kepala Polda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi A Rachmad,bersama tiga pejabat lainnya di Markas Polda Jambi, Jambi, Rabu.

Beberapa latar belakang di luar kepolisian adalah bahwa dia Fitriajuara karate tingkat Asia Tenggara dan penyandang gelar magister ilmu psikologi.

Wanita lulusan Sekolah Pembentukan Perwira Polri 2002 ini juga pernah menjabat sebagai kepala UnitPPA Polres Jakarta Selatan, kepala Polsek Sukmajayadan kepala Polsek Cempaka Putih di Polda Metro Jaya, serta pernah menjabat kepala Polsek di Serang, Polda Banten.

Sebagai kepala Polres, fokus utama ibu dua anak ini adalah mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo karena masih ada beberapa kendala salah satunya jaringan komunikasi yang cukup sulit di daerah pelosok, namun dia akan bekerja keras untuk meningkatkan capaian itu.

"Fokus utama saya sebagai kepala Polres yang baru akan mengejar capaian vaksinasi Covid-19, semoga bisa tercapai," kata dia.

Dalam bekerja pada bagian internal Polres Tebo, dia akan menerapkan pola yang manusiawi namun tetap tegas kepada seluruh personel seperti dia menjabat kepala Polsek dahulu.

"Dengan cara keibuan tapi tetap tegas kepada anggota dan saya juga akan berikan sentuhan untuk perintah dengan cara kekeluargaan kepada anggota untuk menjaga Khamtibmas di Tebo," katanya.