Pegadaian Pekanbaru Gelar Lomba Menulis Untuk Wartawan

id pegadaian pekanbaru, gelar lomba, menulis untuk wartawan

Pekanbaru, (antarariau.com) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar lomba karya jurnalistik memperebutkan emas logam mulia seberat 15 gram untuk juara satu, 10 gram untuk pemenang kedua dan 5 gram untuk pemenang ketiga.

"Lomba penulisan artikel ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-112 Pegadaian di tahun 2013," kata Asisten Manajer Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru Mery Andriati Surya di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan tema lomba adalah "Dekat Bersahabat Bersama Pegadaian" dengan kriteria lomba, yakni penulisan artikel terbuka untuk semua wartawan media cetak.

Selain itu, katanya, artikel karya asli dan panitia berhak menggugurkan pemenang jika terbukti artikel bukan karya sendiri.

"Artikel tersebut diterbitkan di media massa cetak umum (bukan media internal) di Indonesia antara 1 - 10 Maret 2013 dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar," katanya.

Sedangkan pendaftaran dan pengiriman naskah mulai 1 Maret 2013 - 15 Maret 2013 2013 (cap pos). Pada saat mendaftar peserta lomba wajib mengirimkan print out naskah artikel dalam MS Word dengan format pengetikan A4, dua spasi, jenis tulisan times new roman 12.

Bukti pemuatan tulisan atau kliping artikel di media massa dalam kertas putih ukuran A4. Perlu juga disertai dengan fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, fotokopi kartu pers, fotokopi SIM yang masih berlaku daftar riwayat serta nomor ponsel.

"Seluruh kelengkapan tersebut dalam bentuk hardcopy dikirimkan pada panitia lomba menulis artikel dengan mencantumkan kategori wartawan di sudut kiri atas amplop," kata Mery serya menjelaskan bahwa penulis bukan karyawan PT (Persero) Pegadaian.

Disebutkan Mery, persyaratan lomba dikirim ke alamat artikel ke PT Pegadaian (Persero) kantor Wilayah Jalan Jendral Sudirman No. 455 Pekanbaru 28116. Artikel yang dikirim boleh lebih dari satu naskah.