Bengkalis terima DIPA 2022 dari Gubernur Riau

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis

Bengkalis terima DIPA 2022 dari Gubernur Riau

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer (BDAT) ke Daerah serta Dana Desa Tahun 2022, bertempat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Rabu (1/12). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer (BDAT) ke Daerah serta Dana Desa Tahun 2022, bertempat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Rabu (1/12).

Penyerahan DIPA, BDAT dan DD tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur RiauSyamsuar mewakili Pemerintah Pusat di Daerah kepada Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Dalam arahannya, Gubri menyampaikan bahwa APBN tahun 2022 memiliki peran sentral, apatah lagi saat ini Indonesia telah ditunjuk sebagai Presidensi G20.

"Pesan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, salah satu upaya utama kita adalah kita harus dapat menunjukkan kemampuan kita dalam menghadapi perubahan iklim, terutama dalam pengurangan emisi dan gerakan perbaikan lingkungan secara berkelanjutan, kita harus menunjukkan aksi nyata, komitmen pada green dan sustainable economic", jelas Syamsuar.

Selanjutnya pada APBN 2022 total alokasi yang diterima di Provinsi Riau adalah sebesar Rp29,1 triliun, dengan rincian belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp7,6 triliun pada 41 Kementerian/Lembaga di Provinsi Riau dan alokasi Transfer ke daerah dan Dana Desa sebesar Rp21,5 triliun.

"Hal ini di harapkan menjadi instrumen utama dalam menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi baik pada sisi kesehatan maupun pada sisi perekonomian yang pada akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi regional Riau dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah yang saat ini sudah baik, lanjut Mantan Bupati Siak tersebut, kepada semua Kabupaten/Kota agar dilaksanakan lebih baik lagi di tahun 2022 nanti.

Sementara itu Kabupaten Bengkalis memperoleh DIPA dan TKDD Tahun 2022 yaitu Rp2,7 Triliun

Tampak Hadir dalam kegiatan dimaksud, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Forkopimda Riau serta Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Riau Bakhtaruddin, Inspektur Radius Hakima dan Plt. BPKAD Ariyadi.

Mendampingi Wakil Bupati Bengkalis, Kadis PMD Bengkalis Yuhelmi, Plt. Kaban Bappenda Syafruddin, Plt Kepala Bappeda Rinto, Plt. Kepala BPKAD.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021